Kendala Nia Dinata Garap Serial Bersama Dua Sutradara Sekaligus

Cecylia Rura    •    12 September 2018 14:21 WIB
nia dinataserial web
Kendala Nia Dinata Garap Serial Bersama Dua Sutradara Sekaligus
Jumpa pers serial Viu Halustik di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 12 September 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Penggarapan serial Halustik untuk Viu telah rampung dalam 40 hari. Dikepalai tiga sutradara, Nia Dinata, Lucky Kuswandi dan Andri Cung berbagi kisah kendala saat melakukan syuting.

"Yang paling sulit ditangani cuaca. Yang lain di setiap produksi ada hal kecil lumrah karena tim kerja solid, pemain kru, cuma yang enggak bisa diatasi cuaca," ungkap Andri Cung dalam jumpa media di CGV Grand Indonesia, Rabu, 12 September 2018.

Sementara Lucky menikmati proses pengerjaan syuting, Nia Dinata mengungkapkan kesibukannya ketika harus berpindah lokasi. Selain itu, peran ganda Nia sebagai produser dan sutradara sempat membuatnya kelabakan.

"Karena pas aku direct pas pindah hari pertama di puncak dan kami enggak punya waktu istirahat. Habis pakai topi produser, pakai topi sutradara itu capek. Tapi menyenangkan sangat berenergi karena frekuensinya sama," kata Nia.

Naskah Halustik adalah satu dari 10 finalis yang lolos Viu Pitching Forum 2018 karya Sally Anom. Nia Dinata dan Lucky Kuswandi berperan sebagai juri bersama Lasja Susatyo, Melissa Karim dan Myra Suraryo selaku kepala pemasaran Viu Indonesia.

Syuting Halustik memakan waktu 40 hari, mengambil lokasi di Nepal dan Indonesia.

Halustik bercerita tentang dua kepribadian sahabat yang bertolak belakang, Kanti dan Niki. Kanti selalu berpikir berdasar logika dan Niki yang berpegang pada asas kehidupan holistik. Inspirasi cerita diangkat dari pergulatan batin Sally.

Aktor yang terlibat yakni Tara Basro, Richard Kyle dan Lutesha Sadhewa. Halustik tayang serentak di 16 negara mulai Rabu, 12 September 2018 di Viu.


 


(ELG)

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

1 day Ago

Selama 50 menit Azis blak-blakan bercerita tentang lagu-lagu yang pernah ditulisnya, termasuk l…

BERITA LAINNYA