Dwi Sasono Nyaris Jadi Tokoh Komikal di Film Gerbang Neraka

Purba Wirastama    •    14 September 2017 10:10 WIB
dwi sasono
Dwi Sasono Nyaris Jadi Tokoh Komikal di Film Gerbang Neraka
(Foto: Twitter Legacy Pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sosok Dwi Sasono dalam dunia akting barangkali sudah terlalu lekat dengan karakter komikal khas serial sit-com televisi. Bahkan untuk film horor fantasi Gerbang Neraka  garapan sutradara Rizal Mantovani, tokoh yang dia perankan hampir dibuat ke arah komedi.

"Dulu (soal karakter komedi) juga sempat jadi pembahasan saya dengan Mas Rizal. Akhirnya diputuskan yang seperti ini, bukan yang komedi," kata Dwi usai press screening film Gerbang Neraka  di Epicentrum Jakarta, Rabu (13/9/2017).

"(Sesuai) kebutuhan naskah dan karakter, (Guntur Samudra) memang enggak komikal," timpal Rizal.

Dwi berperan sebagai Guntur Samudra, seorang dukun ilmu putih yang juga punya program tv hiburan populer mengenai penelusuran makhluk gaib. Dia beradu akting dengan Reza Rahadian dan Julie Estelle, yang berperan sebagai jurnalis dan arkeolog.

"Takutnya malah jadi distraksi, jadi horor komedi. Horor komedi kan sudah lewat masanya. Tapi tetap ada beberapa yang omongannya lucu-lucu," ujar penulis naskah dan produser Robert Ronny.

Namun, keterlibatan Dwi dalam film Gerbang Neraka  memang berangkat dari upaya untuk membangun nuansa lebih ringan. Menurut Robert, mereka ingin film punya sedikit unsur lucu supaya tidak terlalu serius. Dwi dirasa sebagai aktor paling tepat.

"Dia bisa, dalam tanda kutip, sedikit lucu tanpa harus tampak berlebihan. Banyak film dia, yang dia enggak berniat lucu, tapi orang sudah ketawa. Semoga itu bisa sampai di film ini," ungkap Robert.

Dwi sudah bermain dalam puluhan film sejak 2006, baik sebagai aktor utama atau pendukung. Kendati peran dia dalam Mendadak Dangdut  (2006) dan Mengejar Mas-mas  (2007) cukup sentral dan mendapat apresiasi di sejumlah festival, orang barangkali cenderung mengingat dia sebagai sosok Mas Adi dalam serial sit-com Tetangga Masa Gitu?  (2014-2017) di kanal NET.

"Iya, terus terang (citra komedi melekat). Kalau beban sih enggak ada karena saya suka sekali dengan profesi saya," jawab Dwi saat ditanya lebih lanjut.

"Memang karakter saya sudah terlalu kuat di sitcom (Tetangga Masa Gitu) karena setiap hari ditayangkan dan orang nonton. Begitu saya jalan main film, pasti orang akan mengira itu Mas Adi. Tapi di sisi lain, ya sudahlah, memang resiko pekerjaan saya juga. Tapi kadang-kadang saya berusaha menonton film saya sendiri, saya berusaha menonton dari kacamata penonton."

Film Gerbang Neraka  akan ditayangkan di bioskop mulai Kamis 20 September 2017.


(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA