Cerita di Balik Akting Marah Dafne Keen dalam Film Logan

Purba Wirastama    •    16 Mei 2017 22:08 WIB
film asing
Cerita di Balik Akting Marah Dafne Keen dalam Film Logan
Adegan film Logan (Foto: lrmonline)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sulit untuk menyangkal bahwa penampilan Dafne Keen sebagai Laura 'X-23' Kinney dalam film Logan (2017) memang menakjubkan. Aktris usia 11 tahun ini mampu berbagi panggung dengan Patrick Stewart pemeran Charles Xavier dan Hugh Jackman pemeran Wolverine.

Tokoh Laura tidak berbicara setidaknya selama setengah bagian awal film. Kejutan muncul setelah Wolverine pergi dari klinik tempatnya dirawat. Dalam percakapan di dalam mobil, Wolverine sadar bahwa Laura bisa berbicara. Dia pun marah, tetapi Laura memarahinya balik dengan campuran bahasa Spanyol dan Inggris. Laura memaksanya pergi ke Eden.

Entertainment Weekly belakangan merilis wawancara dengan Patrick, Jackman, dan produser Hutch Parker mengenai keterlibatan Dafne sebagai pemain. Adegan dialog pertama Laura ternyata merupakan hasil improvisasi Dafne sendiri ketika dia melakukan audisi peran dengan Jackman di depan kamera.

Tayangan wawancara EW juga menyertakan potongan klip audisi ketika Dafne berakting sebagai Laura. Kita bisa melihat bahwa hasil akhir di film tidak jauh berbeda dengan dialog yang dibangun sewaktu audisi.

"Dia bertanya pada sutradara (James Mongold) apakah boleh melakukan improvisasi.  Lalu dia melakukan adegan versinya sendiri, dengan campuran bahasa Spanyol dan Inggris. Dan itu adalah salah satu rekaman audisi paling luar biasa yang pernah kulihat seumur hidupku," kata Patrick.

Hutch Parker, salah satu produser Logan, terheran-heran dengan kemampuan akting Dafne. Dia mampu menunjukkan kematangan seni peran yang relatif sulit bagi aktris seusianya. Dafne, kata Hutch, adalah salah satu aktris yang tidak mudah ditemukan.

Jackman berkelakar soal Dafne yang terus memukulnya dalam salah satu adegan audisi. Dia mengaku mendapat memar di sekujur lengan begitu pulang ke rumah.

"Bukan bermaksud meledek semua orang yang pernah berkelahi denganku, tapi sebelumnya aku tak pernah pulang dengan memar," tukas Jackman.

Logan adalah film pertama Dafne sebagai aktris layar lebar. Sebelumnya dia bermain di serial televisi The Refugees produksi BBC Worldwide dan Atresmedia. Dalam serial ini dia bermain sebagai tokoh utama bersama Will Keen ayahnya. Ibu Dafne, Maria Fernandez Ache, juga adalah aktris, sutradara teater, dan penulis berdarah Spanyol.

Film Logan tayang secara global sejak awal Maret 2017 dan bertahan selama beberapa minggu di bioskop. Menurut catatan Box Office Mojo, proyek senilai USD 97 juta ini sukses di pasar dengan total pendapatan global USD 606 juta atau sekitar Rp 8 triliun.


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

5 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA