Dipecat dari Marvel, Sutradara James Gunn Ditarik ke DC

Purba Wirastama    •    11 Oktober 2018 13:03 WIB
marvel cinematic universe
Dipecat dari Marvel, Sutradara James Gunn Ditarik ke DC
James Gunn (Foto: sea.ign.com)

California: Dipecat dari Disney dan Marvel Studios tidak membuat karier James Gunn terhenti sebagai sutradara-penulis film superhero komik. Belum lama ini, James telah bergabung dengan DC Films untuk mengerjakan film superhero dari komik DC. 

Menurut laporan Deadline, James telah direkrut untuk memimpin proyek film seri Suicide Squad. Film pertama dalam seri ini digarap oleh sutradara David Ayer bersama pemain Margot Robbie, Jared Letto, Will Smith, Viola Davis, dan Joel Kinnaman. 

Sebelum James masuk, proyek film kedua Suicide Squad sebenarnya diserahkan ke sutradara-penulis Gavin O'Connor. Namun Gavin pindah ke proyek film lain berjudul Torrance bersama aktor Ben Affleck. Proyek Torrance juga berjalan di bawah naungan Warner Bros.

James Gunn adalah arsitek di balik dua episode Guardians of the Galaxy yang memberi kesegaran dalam waralaba Marvel Cinematic Universe. Dia juga telah menulis naskah film ketiga, tetapi dipecat dari proyek karena kasus kicauan lama di Twitter. 

Dia pernah menulis ungkapan provokatif 7-10 tahun silam di Twitter. Ungkapan ini memang telah tertimbun, tetapi diangkat lagi oleh sebuah media konservatif dan menarik perhatian banyak pihak, termasuk Disney. 

Kicauan meliputi berbagai lelucon tentang holocaust, pedofilia, dan perkosaan. Menurut Disney, pernyataan lama James di media sosial tidak sesuai dengan nilai-nilai yang dianut perusahaan. Pada 20 Juli 2018, Disney mengumumkan pemecatan James. 

Pada hari berikutnya, James merilis pernyataan resmi. Dia menyebut kicauan itu sebagai upaya provokatif yang gagal dan sudah menyesal beberapa tahun silam. Dia menyebut humornya bodoh, sangat tidak sensitif, dan gagal provokatif. Bagi James, humor-humor itu tidak mencerminkan dirinya sekarang atau beberapa tahun belakangan.

"Tak peduli berapa lama waktu berlalu, aku paham dan menerima keputusan bisnis hari ini. Bahkan setelah sekian tahun, aku mengambil tanggung jawab penuh atas caraku membawa diri," kata James lewat media sosial.

"Hal yang bisa kulakukan, selain menyesal dengan jujur dan tulis, adalah menjadi manusia terbaik sebisaku: menerima, paham, dan setia terhadap kesetaraan, serta berpikir lebih panjang tentang pernyataan publik dan kewajibanku dalam obrolan publik," lanjut James.





(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

2 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA