Lee Dong-hae Super Junior Jadi Tokoh Utama di Film Asian Ghost Project

Cecylia Rura    •    01 Februari 2019 07:00 WIB
super juniorfilm asing
Lee Dong-hae Super Junior Jadi Tokoh Utama di Film Asian Ghost Project
Lee Dong-hae (Foto: soompi)

Seoul: SM Entertainment mengonfirmasi Lee Dong-hae akan membintangi film serial Asian Ghost Project. Dia mendapat peran utama dalam film serial Amerika-Thailand itu.

Asian Ghost Project memuat fenomena misterius yang berada di Thailand. Film ini diproduksi LeayDo Dee Studio bersama beberapa aktor dan aktris Asia.

Proyek film ini menjadi yang pertama bagi Dong-hae setelah menjalani wajib militer selama dua tahun belakangan. Sebelumnya, aktor kelahiran 1986 itu juga memegang peran utama dalam serial televisi Ms Panda and Mr Hedgehog rilisan 2012.

Lee Dong-hae tak hanya aktif sebagai member Super Junior yang memulai debut pada November 2005. Dia ikut aktif dalam sub unit Super Junior-M di Tiongkok yang memulai debut pada 2008. Member ini dibentuk dalam formasi Korea dan Tiongkok, dengan anggota awal Donghae, Siwon, Ryeowook, Kyuhyun, dan Han Geng sebagai leader.

Dua anggota spesial tambahan dalam grup Super Junior-M yakni Zhou Mi dan Henry. Han Geng mundur dari SM Entertainment, Super Junior-M kemudian diisi oleh Eunhyuk dan Sungmin. Dong-hae juga terlibat dalam Super Junior-D&E bersama Eunhyuk yang memulai debut pada Desember 2011.

Super Junior termasuk grup K-pop populer di Indonesia. Pada masa debut, singel populer Sorry, Sorry, Mr. Simple, No Other, dan Bonamana begitu populer hingga musik mereka dapat diterima penikmat musik Indonesia. Popularitas mereka dapat dikatakan sebagai salah satu bibit hallyu atau demam Korea di Tanah Air.

 


(ELG)