Tiga Film Domestik Rilis Akhir Pekan Ini

Purba Wirastama    •    26 Oktober 2017 17:53 WIB
rekomendasi film
Tiga Film Domestik Rilis Akhir Pekan Ini
Posesif, Negeri Dongeng, Surga pun Ikut Menangis

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga film domestik terbaru mulai diputar di bioskop pada hari ini, Kamis 26 Oktober 2017. Ada drama remaja Posesif garapan Edwin, dokudrama perjalanan Negeri Dongeng garapan Anggi Frisca, drama keluarga Surga pun Ikut Menangis garapan Hasto Broto.

Tiga film ini masih berbagi layar dengan 10 film domestik lain, yaitu Devil’s Whisper, Duka Sedalam Cinta, Gunung Bawakaraeng, Hantu Sei Ladi, Jomblo, Merah Putih Memanggil, Mereka Yang Tak Terlihat, One Fine Day, Pengabdi Setan, dan Ruqyah: The Exorcism.

1. Posesif
Lala (Putri Marino) dan Yudhis (Adipati Dolken), dua remaja SMA, berpacaran setelah jatuh cinta dalam pandangan pertama. Yudhis berhasil mengikat hati Lala dan membuat dia berjanji setia selamanya. Masalah muncul dan menjadi jebakan. Cinta yang pada awalnya sederhana, menjadi rumit dan berbahaya.

Film ini diarahkan oleh Edwin dan diproduksi oleh Muhammad Zaidy, Meiske Taurisia, dan Solihin Jusuf Nathan di bawah naungan Palari Films. Naskah ditulis Ginatri S Noer. Aktor lain yang terlibat adalah Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini, dan Yayu Unru.

Sebelumnya, Posesif telah diputar di sejumlah tempat dalam sesi pemutaran khusus. Film ini diunggulkan dalam 10 kategori Festival Film Indonesia 2017.



2. Negeri Dongeng
Tujuh sineas muda Indonesia mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di Tanah Air berbekal tujuh kamera. Perjalanan panjang membuat mereka mengupas cerita di setiap tempat yang disinggahi. Setiap potong kisah menunjukkan betapa Indonesia begitu kaya dan luas untuk dijelajahi bersama-sama. Dalam ujung perjalanan, mereka menemukan makna perjalanan.

Gunung yang dimaksud adalah Kerinci, Semeru, Rinjani, Bukit Raya, Latimojong, Binaiya, serta Cartenz yang terletak di Sumatra, Jawa, Lombok, Maluku, dan Papua, Pendaki dan penata kamera yang tertulis dalam credit adalah Anggi Frisca, Teguh Rahmadi, Jogie KM Nadeak, Rivan Hanggarai, Yohanes Pattiasina, Wihana Erlangga.

Film diproduksi oleh Chandra Sembiring di bawah naungan Aksa 7. Anggi sekaligus menjadi sutradara dengan editor Darmansyah dan Rizal Rakhmandar. Dia juga salah satu produser eksekutif bersama James S Entong, Umar Arsal, dan Nadine Chandrawinata. Dokumenter ini diunggulkan di Festival Film Indonesia 2017.



3. Surga pun Ikut Menangis
Cinta sangat membenci ibu (Pipik D Irawati) dan adiknya (Rara Nawangsih) yang sangat santun dan lembut hati. Apalagi, Cinta menganggap bahwa kepergian sang ayah adalah kesalahan sang ibu. Calvin (Kiki Farrel), teman dekat Cinta, memperkosa dia dalam kondisi mabuk. Calvin merekam foto dan video perkosaan untuk memeras ibu Cinta.

Film ini diproduksi oleh Prashanti Andrini. Hasto Broto menjadi sutradara dan ikut menulis naskah bersama Dyah Kalsit (Surga Menanti, Nyai Ahmad Dahlan) dan Rahmat Suardi (Jembatan Pensil).



 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA