Naskah Ditulis Ulang, Jadwal Rilis Toy Story 4 Diundur

Purba Wirastama    •    04 Juni 2018 11:51 WIB
film asing
Naskah Ditulis Ulang, Jadwal Rilis Toy Story 4 Diundur
(Foto: Screenrant)

California: Beberapa pekan lalu, sutradara Josh Cooley memastikan bahwa jadwal tayang Toy Story 4 diundur menjadi 21 Juni 2019. Annie Potts, aktris pengisi suara Bo Peep, menyebut bahwa alasannya adalah soal naskah.

Dalam wawancara terbaru dengan Radio Times, Annie bercerita tentang keterlibatannya dan proses kreatif yang dijalani orang-orang di Pixar Studios.

"(Toy Story 4) seharusnya keluar tahun ini, lalu mereka membuang tiga per empat naskah dan menulis ulang," kata Annie.

"Biasanya, film ini, dari awal sampai selesai, menghabiskan waktu dua tahun. Namun karena mereka membuang sebagian besar naskah dan memulai kembali. (Waktuku di proyek ini) telah sedikit diperpanjang. Aku sudah mengerjakan banyak hal di situ," lanjutnya. 

Waralaba Toy Story dimulai dengan film pertama garapan John Lasseter rilisan 1995. Dua sekuelnya, yang dipimpin sutradara Lasseter lalu Lee Unkrich, menyusul rilis pada 1999 dan 2010. Ketiga film ini sukses secara komersial dan mendapat ulasan positif, baik dari kritikus maupun penonton. 

Proyek film keempat diumumkan pada 2014 dan saat itu naskahnya telah dikembangkan. Namun dalam perjalanan, penulis naskah Rashida Jones dan Will McCormack mundur karena perbedaan visi kreatif. Beberapa bulan lalu, Stephany Folsom masuk untuk menggantikan. 

Annie juga menyebut bahwa orang-orang Pixar unik karena memiliki kebebasan cukup besar dalam hal waktu pengerjaan film. 

"Mereka mengerjakan sesuka mereka. Pekerjaan ini digarap secara seksama. Jika mereka tidak suka seluruh bagian, mereka tinggal membuangnya dan memulai lagi. Mereka punya kebebasan kreatif yang besar untuk melakukan itu," ungkap Annie. 

Annie adalah aktris Amerika berusiia 65. Dia telah terlibat dalam puluhan serial dan film sejak 1970-an akhir, termasuk film komedi Ghostbusters.

Dalam Toy Story, dia mengisi suara tokoh boneka porselen Bo Peep di film pertama dan kedua. Kendati tidak bergabung di film ketiga, dia diajak untuk kembali terlibat di film keempat. 



(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

23 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA