Usai Berakting, Begini Cara Adipati Dolken Kembali Menjadi Diri Sendiri

Purba Wirastama    •    14 Mei 2018 10:01 WIB
adipati dolken
Usai Berakting, Begini Cara Adipati Dolken Kembali Menjadi Diri Sendiri
Adipati Dolken (Foto: Antara/ Muhammad Adimaja)

Jakarta: Adipati Dolken punya cara tersendiri mengelola karakter dirinya dan karakter tokoh yang diperankan di film. Baginya, lingkungan pertemanan menjadi kunci utama supaya dia tidak tersesat dalam karakter di film.

"(Bermain peran) itu masalah kebiasaan," kata Adi dalam sesi berbagi pengalaman dalam diskusi bertajuk Memang Gampang Jadi Aktor? yang diadakan Peqho Production di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu sore, 13 Mei 2018.

"Untuk membangun karakter, lo harus membuat suatu kebiasaan baru dan setelah selesai syuting, kebiasaan itu nempel ke lo. Untuk bisa menghilangkan kebiasaan itu, gue balik ke teman-teman, ke orang-orang terdekat, yang bisa mengingatkan siapa gue," lanjutnya.

Aktor 26 tahun yang akrab disapa Dodot ini mengaku butuh waktu yang tak singkat dalam perjalanan kembali. Selama proses ini pula, dia membangun lagi kebiasaan sebagai Dodot seperti biasa.

"Gue di situ dulu sampai – pasti dengan sendiri akan terbangun lagi, gue orang seperti apa pada dasarnya. Orang-orang pasti punya cara masing-masing," ujarnya.

Dodot telah bermain di 20-an film sejak Putih Abu-abu dan Sepatu Kets (2009). Setelah itu dia tampil dalam film-film seperti Sang Kiai yang mengantarnya sebagai meraih Piala Citra, dua episode Perahu Kertas bersama Maudy Ayunda, 3 Dara, Catatan Dodol Calon Dokter, serta Posesif. Terakhir dia muncul bersama Vanesha Prescilla dalam #Teman tapi Menikah.

Selain itu, dia juga bermain di sejumlah serial televisi sejak remaja seperti Kepompong dan Heart. Lalu ada juga Cahaya Gemilang bersama Yuki Kato dan The Publicist bersama Prisia Nasution.


(DEV)

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

Wawancara Eksklusif Geisha, Berlayar Tanpa Melumpuhkan Ingatan tentang Momo

6 days Ago

Meski melaju dengan Regina, Geisha tidak ingin menghapus bayang-bayang Momo. Lantas, ke mana ar…

BERITA LAINNYA