Dalami Akting, Hannah Al Rashid Pasrah Dandanan Berubah-ubah

Purba Wirastama    •    19 April 2018 22:44 WIB
Hannah Al Rashid
Dalami Akting, Hannah Al Rashid Pasrah Dandanan Berubah-ubah
Hannah Al Rashid (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Aktor Hannah Al Rashid mengaku tak peduli penampilan fisik saat berakting di depan layar. Baginya, urusan karakter dan penampilan harus dipercayakan kepada sutradara dan divisi artistik yang menangani.

"Entah (muka) harus kelihatan hancur seperti Buffalo Boys atau kayak tante-tante banget di film Skakmat," kata Hannah dalam jumpa pers perilisan teaser film horor Jailangkung 2 di Kinosaurus Kemang, Jakarta, Kamis, 19 April 2018.

"Kadang ada penampilan karakter yang gue enggak sreg, tapi kan gue enggak jadi diri sendiri. Gue harus ikut brief dari chief make-up, wardrobe, sutradara. Kalau ada pemain atur dandanan mereka saat syuting, menurut gue itu enggak serius. Aktor harusnya fokus akting saja. Gue enggak peduli tampil cantik atau enggak di kamera, yang penting gue harus kayak karakter ini," lanjutnya.

Untuk Jailangkung 2, Hannah kembali memerankan Angel, anak sulung dari keluarga yang dekat dengan ritual boneka jailangkung. Penampilannya pun berbeda dari segi potongan rambut. Hannah menyebut dirinya sebagai orang yang gemar tampil dengan dandanan berbeda.

"Saya paling doyan jadi yang berbeda. Kalau film, make-up kita enggak berubah, itu juga enggak menantang masuk ke karakter baru. Waktu Jailangkung pertama saya rambut panjang, kalau yang kedua pendek. Saya bilang sama Rizal (Mantovani), ingin beda," jelasnya.

"Saya juga merasa, dengan saya rambut pendek, jadi ada yang berbeda dengan Angel. Penampilan berbeda, emosi berbeda juga. Saya paling senang dilihat tampil berbeda. Selama satu setengah tahun, film-film saya berbeda rambutnya," lanjut Hannah.

Dalam Jailangkung 2, Hannah kembali berbagi layar dengan Lukman Sardi, Amanda Rawles, Jefri Nichol, dan Gabriella Quinlyn. Film ini digarap duo sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo di bawah naungan Sky Media.

Jailangkung 2 dijadwalkan rilis di bioskop saat Lebaran 2018.

 


(ELG)

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

6 hours Ago

Seperti yang dikatakan Rhoma Irama lewat lagu Viva Dangdut, "Dunia pun berdangdut, dunia k…

BERITA LAINNYA