Kostum The Flash di Film Justice League Terinspirasi Atlet Olimpiade

Purba Wirastama    •    16 Oktober 2017 17:19 WIB
film asing
Kostum The Flash di Film Justice League Terinspirasi Atlet Olimpiade
Ezra Miller dalam Justice League (Foto: via imdb)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tokoh superhero The Flash tampil dalam kostum baru di film Justice League yang akan dirilis bulan depan. Tampilan baru ini, menurut perancang kostum Michael Wilkinson, terinspirasi salah satunya dari para atlet lari Olimpiade.

"Saat kami meriset The Flash, kami memperhatikan baju penambah kecepatan, para atlet Olimpiade, apa yang orang-orang pakai saat mereka butuh bergerak dengan sangat cepat, apa yang dipakai oleh orang-orang tercepat di Bumi," kata Michael kepada News.com.au.

"Kami juga mempelajari bahan-bahan yang dapat menahan listrik, suhu tinggi. Jadi kami meriset semua hal tentang kelistrikan," imbuhnya.

Dalam film-film seri DCEU, The Flash atau Barry Allen diperankan oleh Ezra Miller. Tokoh ini mengenakan kostum berbahan polimer merah metalik yang masing-masing elemen direkatkan oleh semacam kabel di seluruh tubuh. Ada guratan warna emas di beberapa bagian, termasuk di helm yang mirip seperti penutup kepala perenang.

Bisa dibilang, detail kostum ini tampak lebih rumit dibanding kostum tokoh The Flash di film-film terdahulu.

Michael tidak hanya merancang kostum The Flash. Sejak terlibat di waralaba DCEU, dia punya tugas berat untuk mereka ulang kostum para superhero yang sebagian terlanjur ikonik. Superman tak lagi mengenakan celana dalam di luar dan Batman tampak lebih berotot.

Tak sedikit kritik negatif yang didapat Michael. Pria kelahiran Australia 1970 ini mengakui bahwa tugas ini merupakan tekanan berat dan sadar bahwa resikonya besar. Terkait rancang kostum, dia menyebut Justice League  adalah proyek film terbesar yang pernah dia tangani.

"Jelas ini adalah film terbesar yang pernah aku kerjakan, dan aku telah setahun berada di film ini. Namun aku senang dapat terjun ke begitu banyak detail mengenai tokoh-tokoh ini, yang memerlukan banyak perhatian di setiap inci, sehingga aku harus mencurahkan banyak rasa sayang dan hormat pada orang-orang ini, dari ujung kepala hingga kaki," kata Michael.

Justice League  adalah film kelima DCEU garapan Zack Snyder dan Joss Whedon. Selain Ezra, aktor yang terlibat antara lain Ben Affleck, Gal Gadot, Jason Momoa, Ray Fisher, dan Ciaran Hinds.

Justice League  dijadwalkan rilis di bioskop pada pertengahan November 2017.

 


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

14 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA