Film Susah Sinyal Rilis Versi Novel

Purba Wirastama    •    09 Januari 2018 18:26 WIB
novelfilm indonesia
Film Susah Sinyal Rilis Versi Novel
Novel Susah Sinyal (Foto: dok. gramediapustakautama)

Jakarta: Kisah Susah Sinyal tidak cukup berakhir di film layar lebar. Starvision Plus juga menuangkan kisah hubungan ibu dan putri tunggalnya ke dalam versi novel.

Adaptasi naskah buku dikerjakan oleh sang penulis naskah dan sutradara, Ernest Prakasa bersama Ika Natassa. Bukunya diterbitkan oleh Gramedia dengan judul sama.

Buku akan dirilis pada Februari 2018. Sebelum rilis, pihak penerbit membuka pemesanan awal pada 8 Januari 2018, yang disebut kuotanya langsung habis dalam 30 menit.

Ika, yang terakhir kali menulis novel Critical Eleven, mengaku gelisah karena ini kali pertama dia tidak menulis solo. Tujuh novelnya telah diterbitkan sejak 2007, termasuk Antologi Rasa yang akan punya versi bahasa Inggris.

"Jujur, setiap rilis buku aku selalu gelisah campur gugup. Kali ini gelisahnya dobel karena banyak hal. Ini pertama kali aku menulis novel yang sepenuhnya bukan dari ceritaku tapi dari adaptasi skenario film," kata Ika dalam pernyataan resmi pihak Starvision.

"Ini juga pertama kali aku nulis berkolaborasi dengan penulis lain. Ini juga pertama pas PO (pre-order) aku enggak bisa memantau langsung karena sedang terbang. Begitu mendarat, dapat kabar sold out dalam setengah jam aku kaget dan bahagia banget!" imbuhnya.

Kisah Susah Sinyal mengikuti Ellen (Adinia Wirasti), ibu yang tak punya banyak waktu bersama anak (Aurora Ribero) karena mengejar karier sebagai pengacara. Anaknya sering menghabiskan waktu bersama nenek (Niniek L Karim).

Suatu ketika sang nenek meninggal. Iwan (Ernest Prakasa) menyarankan Ellen untuk liburan ke Sumba demi menyambung relasi lagi dengan sang anak. Pekerjaan di Jakarta hendak dikontrol lewat telepon dan internet, tetapi lokasi tersebut ternyata susah sinyal.

Ini merupakan film ketiga Ernest sebagai sutradara. Chand Parwez dan Fiaz Servia menjadi produser di bawah bendera Starvision Plus. Pada pemutaran hari ke-20, film ini telah menembus angka penonton dua juta orang.




 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

6 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA