Sutradara Sebut Film Coco Serap Ragam Budaya Meksiko

Purba Wirastama    •    18 Oktober 2017 20:23 WIB
film hollywood
Sutradara Sebut Film Coco Serap Ragam Budaya Meksiko
Cuplikan trailer Coco (youtube disney-pixar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film animasi Coco dari Disney dan Pixar mengangkat tema musisi dan keluarga dengan latar budaya negara Meksiko. Sutradara Lee Unkrich menyebut bahwa dalam proses riset, mereka berkunjung langsung ke sudut-sudut Meksiko untuk menyerap berbagai tradisi yang hidup di sana.

"Film ini ingin berakar dari tempat dan orang-orang yang aktual. Maka penting bagi kami untuk melihat nafas Meksiko, berapa banyak ragam kultur dan tradisi yang ada," kata Lee Unkrich dalam tayangan di balik layar Coco di kanal YouTube Disney-Pixar.

"Kunjungan riset ini tidak hanya menginspirasi tampilan visual, tetapi juga cerita dan arti penting keluarga," imbuh Lee.

Menurut produser Darla K Anderson, mereka mendapati banyak hal menarik dari Meksiko, yang kemudian dituangkan ke berbagai elemen film, seperti makanan, aktivitas kota, dan musik.

Salah satu hal yang mengemuka, menurut Adrian Molina, penulis naskah dan co-director, adalah keberadaan bisnis keluarga yang sudah turun temurun diwariskan.

"Kami mengunjungi kota-kota besar, kota-kota kecil, beberapa bisnis pembuatan sepatu dari keluarga lintas generasi, untuk artistik, untuk cerita, dan untuk para karakter. Riset ini begitu informatif," kata Adrian.

Coco bercerita tentang bocah 12 tahun (Anthony Gonzales) yang bermimpi jadi musisi seperti Ernesto de la Cruz (Benjamin Bratt), tetapi dilarang oleh keluarga karena masalah masa lalu. Miguel lantas pergi dan tiba di dunia orang mati yang justru penuh warna.

Perjalanan Miguel di Land of the Dead membuat dia bertemu roh leluhur keluarga, yang ternyata adalah musisi. Dia mendapat kesempatan untuk tampil di sana sebelum waktu membuat dia selamanya menjadi penduduk dunia orang mati.

Coco dijadwalkan tayang di Indonesia pada November 2017.




 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA