Dituding Mencuri Ide, Sutradara Titanic Dituntut

Nia Deviyana    •    23 Mei 2017 08:59 WIB
film asing
Dituding Mencuri Ide, Sutradara Titanic Dituntut
(Foto: via Aceshowbiz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara Titanic  James Cameron digugat seorang pria asal Florida bernama Stephen Cummings. Pria yang bekerja di kapal pesiar ini mengklaim Cameron mencuri ceritanya untuk karakter Jack Dawson, peran yang dibawakan Leonardo DiCaprio.

Dilaporkan TMZ, gugatan tersebut menyebut Cameron mengetahui kisahnya dari mulut ke mulut. Adapun kisah yang dialami Cummings terjadi di Brevard County pada 1988-1989.

Sebagai bukti, Cummings mengatakan bahwa penggambaran tenggelamnya Titanic tidak merujuk pada sejarah, tetapi berdasarkan kisah yang ia ceritakan kepada teman-temannya tentang 2 kerabatnya yang berada di kapal.
Buah dari gugatan tersebut, Cummings menuntut USD300 juta dan 1 persen royalti dari film yang dirilis pada 1997 itu.

Hingga berita ini ditulis, belum ada komentar dari Cameron.

Titanic  dibintangi Leonardo DiCaprio, Kate Winslet, dan Billy Zane. Film menceritakan kisah cinta Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater, dua orang dengan kelas sosial berbeda. Keduanya saling jatuh cinta selama pelayaran kapal nahas itu.

Titanic  menjadi salah satu film terlaris sepanjang massa, meraup USD2,18 miliar. Hingga saat ini, baru Avatar (2009) yang berhasil mengalahkan film yang meraih 11 piala Oscar itu.


(DEV)