Aktor Senior Star Wars VIII Tidak Sepakat dengan Pilihan Cerita Sutradara

Purba Wirastama    •    26 Mei 2017 20:34 WIB
star wars
Aktor Senior Star Wars VIII Tidak Sepakat dengan Pilihan Cerita Sutradara
Mark Hamill (Foto: wikimedia/gage skidmore)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker dalam film seri Star Wars, tidak sepakat dengan Rian Johnson soal bagaimana tokoh Luke ditempatkan dalam cerita film kedelapan. Ryan Johnson adalah sutradara sekaligus penulis naskah Star Wars: The Last Jedi.

"Secara mendasar aku sangat tidak sepakat dengan setiap pilihan yang sudah kau buat untuk karakter (Luke) ini," ujar Mark kepada Vanity Fair, mengulang obrolannya dengan Rian.

"Karena aku sudah mengungkapkan hal yang mengganjal, kini tugasku adalah menerima apa yang sudah kamu ciptakan dan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan visimu," imbuhnya.

Mark juga bercerita bahwa dia juga tidak terlalu puas dengan pilihan cerita film ketujuh, The Force Awakens (2015) arahan JJ Abrams. Ketika membaca naskah dan sampai pada bagian lightsaber melesat di hutan salju, dia pikir itu adalah bagiannya.

Ternyata pedang cahaya tersebut melesat ke tangan Rey (Daisy Ridley). Sebagai aktor sekaligus penggemar fanatik kisah Star Wars, Mark merasa terganggu karena menurutnya Rey belum mendapat pelatihan.

Kendati demikian, Mark tetap segan dengan Abrams dan Rian, serta senang dengan hasil akhir film tersebut. Dia mengaku hanya ingin pendapat dan keluhannya didengarkan. Ide-idenya soal cerita juga sering diutarakan meskipun tidak selalu yang terbaik.

Star Wars: The Last Jedi dijadwalkan tayang pada Desember 2017. Film ini akan menjadi kali terakhir almarhum Carrie Fisher muncul sebagai pemeran Leia Organa. Sementara itu, film sempalan tentang Han Solo sedang dalam tahap produksi dan akan dirilis pada 2018.

 


(ELG)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

6 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA