Naya Anindita Masih Ingin Buat Film Fiksi Sains

Purba Wirastama    •    18 Juli 2017 17:34 WIB
film indonesia
Naya Anindita Masih Ingin Buat Film Fiksi Sains
Naya Anindita (Foto: metrotvnews/purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejauh ini Naya Anindita telah menyutradarai dua film panjang. Ada biopik Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016) dan yang terakhir komedi Berangkat!. Namun, ambisi personal Naya tetap jatuh pada film beraliran fiksi sains.

"Saya masih suka banget dengan science fiction. Tapi di Indonesia kayaknya masih sedikit penonton yang suka nonton sci-fi. Jadi sampai sekarang hanya bisa jadi film pendek saja," kata Naya saat ditemui di Grand Indonesia Jakarta beberapa waktu lalu.

Salah satu film pendek fiksi sains yang pernah dibuat Naya adalah Anna & Balerina (2014). Film berdurasi 19 menit dan ditayangkan untuk publik lewat situs Viddsee. Film ini mengantarkan Naya sebagai nominasi sutradara muda pilihan di Piala Maya 2014.

Kisahnya mengikuti remaja perempuan bernama Anna Liunic yang terobsesi menjadi penari balet. Obsesi tersebut ternyata merupakan program kecerdasan buatan yang ditanam sang ayah ke robot hasil kloning.

"Saya suka bikin sesuatu yang di luar probabilitas yang ada di dunia ini. Saya suka sesuatu yang khayal. Saya senang berkhayal soalnya," ujar Naya.

"Suatu hari nanti saya ingin banget bikin satu film, yang memang saya benar-benar sangat bersemangat di situ. Science fiction. Saya bisa (leluasa) menulis sendiri," imbuhnya.

Namun bukan berarti Naya sangat eksklusif terhadap aliran film. Film terakhir yang dia buat, Berangkat!, mengambil tema cerita jalan-jalan. Kisah ini pun tidak jauh dari web series yang dia kerjakan dalam beberapa tahun terakhir, Jalan-jalan Men!

"Menurut saya, film komedi juga sulit dibuat. Saya ambil proyek ini karena menjadi tantangan saya juga, supaya saya bisa mengasah kemampuan sebagai sutradara," tukas Naya.

 


(ELG)