Syuting Film Aladdin Telah Dimulai

Purba Wirastama    •    12 September 2017 07:32 WIB
film asing
Syuting Film Aladdin Telah Dimulai
(Foto: Para pemain film Aladdin berfoto di lokasi syuting (Facebook Disney)

Merotvnews.com, Jakarta: Film musikal Aladdin versi live-action produksi Walt Disney telah resmi memulai tahap syuting di Longcross Studios Inggris pada Rabu 6 September 2017 lalu. Guy Ritchie menjadi sutradara dan Mena Massoud jadi aktor utama pemeran tokoh Aladdin. 

 
Aktor senior Will Smith turut bergabung sebagai pemeran tokoh jin lampu ajaib bernama Genie. Naomi Scott, pemeran Kimberly di film Power Rangers  (2017), berperan sebagai Jasmine, putri Sultan Agrabah pujaan hati Aladdin. Sementara tokoh penyihir antagonis Jafar diperankan oleh Marwan Kenzari, salah satu aktor di film Murder on the Orient Express  (2017).
 
Pihak Disney juga telah merilis sejumlah nama aktor pendukung. Sultan Agrabah diperankan oleh Navid Negahban (Homeland). Dalia, tangan kanan Jasmine, diperankan Nasim Pedrad (Saturday Night Live). Pangeran Anders, calon suami Jasmine dari Skanland, diperankan Billy Magnussen. Hakim, tangan kanan Jafar dan kepala penjaga istana, diperankan Numan Acar (Homeland). 
 
Kisahnya diadaptasi dari film animasi berjudul sama garapan Ron Clements dan John Musker yang dirilis pada 1992. Film animasi tersebut juga diadaptasi dari dongeng berjudul sama dari kompilasi dongeng Seribu Satu Malam.
 
Naskah film adaptasi ditulis oleh John August (Frankenweenie, Charlie and the Chocholate Factory). Dan Lin (Lin Pictures) dan Marc Platt (Marc Platt Productions) bertindak sebagai produser. Jonathan Eirich dan Kevin De La Noy menjadi produser eksekutif. 
 
Komposisi musik digarap oleh Alan Menken, yang juga menangani film animasi Aladdin  versi 1992. Dia akan merekam ulang materi lagu asli bersama Howard Ashman dan Tim Rice. Dua lagu baru akan ditulis Alan bersama duo penulis lagu Benj Pasek dan Justin Paul, yang meraih sejumlah penghargaan atas lagu City of Stars  dari film La La Land. 



(DEV)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 day Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA