Film Gladiator akan Punya Sekuel

Purba Wirastama    •    02 November 2018 19:18 WIB
film hollywoodfilm asing
Film Gladiator akan Punya Sekuel
Film Gladiator (Foto: Dreamworks)

California: Gladiator, film terbaik Piala Oscar 18 tahun silam, akan segera punya film sekuelnya. Naskahnya sedang dikembangkan sutradara Ridley Scott bersama penulis naskah Peter Craig, tetapi aktor lama Russell Crowe tidak akan terlibat.

Kabar ini datang dari Deadline, yang menyebut bahwa proyek ini berpindah ke perusahaan berbeda, yaitu dari Universal Pictures dan Dreamworks ke Paramount Pictures. Perusahaan milik Scott, Scott Free Productions, akan menjadi produser bersama Red Wagon.

Dalam film pertama, tokoh utama Maximus yang diperankan Russel Crowe menutup kisah dengan kematian. Dalam Gladiator 2 nanti, kisahnya akan mengikuti Lucius, anak dari janda yang adalah mantan kekasih Maximus. Lucius adalah keponakan dari putra kerajaan yang membunuh Maximus.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai jadwal produksi dan rilis. Namun saat ini Scott juga sedang sibuk mengerjakan serial televisi perdana dia Raised By Wolves dan kemungkinan akan menyutradarai film adaptasi The Merlin Saga.

Gladiator dirilis pada 2000 dan mencapai sukses besar. Data Box Office Mojo menyebut film ini masuk jajaran film terlaris tahun itu dengan nilai pendapatan kotor USD460,58 juta dari dunia atau sekitar Rp6,9 triliun.

Gladiator juga sukses di sejumlah ajang penghargaan. Dalam Piala Oscar atau Academy Awards, film ini diunggulkan di 12 kategori dan memboyong lima di antaranya, termasuk film dan aktor terbaik.



 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA