Sutradara Monster University Menyiapkan Film Animasi Terbaru

Purba Wirastama    •    15 Juli 2017 19:10 WIB
animasi
Sutradara Monster University Menyiapkan Film Animasi Terbaru
Dan Scanlon (foto via Alchetron)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah film Toy Story 4, yang akan dirilis pada 2019, studio animasi Pixar menyatakan telah memiliki proyek film dengan kisah baru. Ide cerita berasal dari Dan Scanlon, yang juga akan menjadi sutradara. Scanlon sebelumnya mengerjakan film Monster University (2013).

"Kisahnya berdasarkan pengalamanku yang sangat personal," ujar Scanlon dalam salah satu panel D23 Expo di California, dilansir dari Moviefone.

Scanlon bercerita, ketika dia berusia satu tahun, ayahnya meninggal. Kakaknya dua tahun lebih tua. Mereka lantas menonton video dan foto rekaman ayah, tetapi tidak pernah mendengar sang ayah berbicara.

Saat mereka remaja, seorang kerabat datang dan membawa rekaman suara sang ayah. Begitu rekaman diputar, suara ayah yang terdengar hanyalah dua kata, yaitu "hi" dan "bye".

"Aku selalu membayangkan, mengapa ayahku begitu. Pertanyaan tersebut menjadi kerangka film ini," lanjut Scalon.

Menurut Scanlon, kisah film akan mengambil latar dunia fantasi modern. Premisnya, kendati sihir sulit dilakukan dan dipelajari, para tokoh akhirnya dapat menciptakan mesin yang mampu melakukan segala hal ajaib.

Dunia fiksi mereka merupakan kombinasi antara fantasi dan kehidupan sehari-hari. Ada pemukiman dengan rumah jamur dan satelit yang mengorbit. Tak ada tokoh manusia. Semua tokoh adalah makhluk fantasi, termasuk unicorn yang berada di mana-mana.

"Lewat film ini, kami akan bercerita tentang dua remaja bersaudara, yang ayah mereka meninggal ketika mereka masih begitu muda, dan mereka menempuh perjalanan untuk menghabiskan satu hari terakhir yang ajaib dengan ayah mereka," ujar Scanlon.

Aspek produksi proyek ini akan ditangani oleh Kori Rae, yang sebelumnya juga bekerja dengan Scanlon di Monster University. Selain itu, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Pixar dan Walt Disney.



 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA