Baywatch Versi Komedi

Media Indonesia    •    17 Juli 2017 12:05 WIB
film asing
Baywatch Versi Komedi
(Foto: via Aceshowbiz)

Metrotvnews.com, Los Angeles: serial televisi Baywatch  pada 1990-an? Kini film yang dibintangi David Hasselhoff itu diadaptasi dan ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai Rabu (19/7/2017). Sayangnya, film yang disutradarai Seth Gordon itu menuai banyak kritik. Namun, perolehan film itu terbilang tinggi.

Jangan berharap aksi drama layaknya serial zaman dulu. Kali ini plotnya tidak sekadar bahaya di pantai, seperti serangan hiu, gempa bumi, ataupun pengunjung tenggelam. Di film ini lebih kental unsur komedinya.

Beberapa adegan terkesan menjadi parodi dari serial Baywatch. Seperti penjaga pantai perempuan yang berlari dengan gerakan slow motion menjadi salah satu dialog yang mengundang tawa. "Ini perasaanku saja atau memang dia terlihat seperti berlari dengan sangat lambat?"

"Dalam kesempatan lainnya, Summer Quinn (Alexandra Anna Daddario) yang sedang masa percobaan menjadi penjaga pantai bertanya, "Kenapa baju renang seragam kita sangat ketat dan lebih tinggi?" Padahal di serial, penampilan seksi semacam itu bukanlah sesuatu yang dipertanyakan.

Karakter Mitch Buchannon yang identik dengan Hasselhoff kini diperankan Dwayne Johnson. Mitch digambarkan sebagai kepala penjaga pantai yang karismatik dan sangat populer di masyarakat karena keberhasilannya menyelamatkan banyak orang dari bahaya di pantai.

Amat cinta dan berdedikasi pada pekerjaannya, Mitch kerap melakukan lebih dari kewenangannya sebagai penjaga pantai. Termasuk melakukan penyelidikan kasus peredaran narkoba jenis flaca di sekitar pantai, juga kasus pembunuhan yang dia duga terkait dengan peredaran narkoba tersebut. Dia khawatir karena sering ditemukan bingkisan narkoba di pantai, berpeluang membahayakan pengunjung terutama anak-anak.

Di tengah kekhawatirannya itu, perekrutan penjaga pantai baru sedang berlangsung. Muncul Matt Brody (Zac Efron), seorang juara renang yang pernah dua kali memenangi medali emas. Brody yang arogan datang ke pantai tersebut berbekal surat rekomendasi untuk menjadi penjaga pantai. Akan tetapi, Mitch tidak peduli dengan rekomendasi ataupun reputasi atlet renang yang kontroversial itu. Baginya, semua calon penjaga pantai harus lulus tes terlebih dahulu, tanpa kecuali.

Oleh Mitch, dia terus-terusan diremehkan bahkan tidak pernah dipanggil namanya, tetapi dengan nama lain. Panggilan yang terus berubah itu akan cukup lucu bagi yang memahaminya. Sebaliknya, Brody merasa sikap Mitch berlebihan, tidak seharusnya kut campur dalam kasus-kasus yang sebenarnya bisa diserahkan ke pihak kepolisian saja.

Itu ditambah sosok penjahat Victoria Leeds (Priyanka Chopra). Perempuan pemilik baru dari Huntley Club menyuap banyak pejabat daerah untuk bisa membeli semua real estat di sekitar pantai. Guna melancarkan keinginannya, dia tidak ragu menghabisi nyawa siapa pun yang menghadangnya.

Bisa jadi kekuatan film Baywatch  dari sisi komedi itulah yang membuatnya justru dibanjiri kritik. Humor dan komedi memang bersifat terbatas lagi kontekstual, bisa jadi tidak semua orang menangkap selera humor yang ingin disampaikan para pembuat filmnya. Tak pula lepas sensualitas yang menjadi ciri khas Baywatch.


(DEV)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA