Reza Rahadian Tak Bosan Bermain di Film Arahan Hanung Bramantyo

Cecylia Rura    •    21 Mei 2018 13:01 WIB
reza rahadian
Reza Rahadian Tak Bosan Bermain di Film Arahan Hanung Bramantyo
Reza Rahadian (Foto:Antara/M Agung Rajasa)

Jakarta: Aktor Reza Rahadian kembali bermain dalam film The Gift arahan sutradara Hanung Bramantyo. Menurut Reza, ia melihat sosok Hanung yang kembali bekerja keras dengan gaya yang sama saat menyutradarai dua film yang diperankannya terdahulu.

"Kalau ini (The Gift) mengingatkan saya kembali kepada Hanung Bramantyo saat menyutradarai saya di film Perempuan Berkalun Sorban dan Tanda Tanya. Jadi betul-betul kembali kepada gaya khas seorang Hanung Bramantyo," papar Reza di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu, 19 Mei 2018.

Kendati sering bermain dalam film yang diarahkan Hanung, Reza mengaku tidak bosan, tetapi justru tertantang.

"Saya enggak pernah bosan sama sutradara yang buat saya luar biasa. Justru ketika bermain dengan sutradara yang sama, itu punya tingkat kesulitan dan tantangan yang lebih besar. Karena dia udah tahu persis kalau aktor memakai pola yang sama," tambahnya.

"Penawaran saya harus selalu berbeda karena dia udah tahu kalau saya pakai cara yang lama dan enggak berlaku buat dia," ujarnya.

Dalam film ini, Reza tertantang untuk bisa memerankan tokoh Harun, pemuda tuna netra yang berkutat dengan kegelapan. Dalam memerankan tokoh ini, Reza tidak berpangku pada sosok aktor yang pernah memerankan karakter yang sama, melainkan dengan melakukan pendekatan intens dengan karakter terkait.

"Harun secara emosi sangat kompleks, temperamental, emosional, tapi juga sangat tertutup, kaku sekali karena dia punya trauma tersendiri dalam hidupnya," pungkas Reza.


(DEV)