Sukses di Wattpad, Novel Assalamualaikum Calon Imam Diangkat ke Layar Lebar

Elang Riki Yanuar    •    17 Desember 2017 22:04 WIB
film indonesia
Sukses di Wattpad, Novel Assalamualaikum Calon Imam Diangkat ke Layar Lebar
Adegan film Assalamualaikum Calon Imam (Foto: dok. Prized Production)

Jakarta: Medium adaptasi film layar lebar kini tidak hanya dari novel atau buku berbentuk fisik saja, tapi juga berasal dari forum internet dan aplikasi daring. Salah satunya, Wattpad yang merupakan wadah pengguna internet untuk membaca atau mengirim karya dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi, dan lainnya.

Film yang sebelumnya sukses di Wattpad sebelum diangkat ke layar lebar adalah Dear Nathan. Rumah produksi Prized Production mengambil langkah serupa dengan mengangkat novel Wattpad berjudul Assalamualaikum Calon Imam (ACI) ke film layar lebar.

Di Wattpad, novel Assalamualaikum Calon Imam (ACI) sudah dibaca lebih dari 3,2 juta kali. Novel karya Ima Madaniah ini juga baru saja dibuat dalam bentuk buku fisik.

Selain di Jakarta, film Assalamualaikum Calon Imam (ACI) mengambil lokasi syuting di Makassar.

"Dengan menjadikan Makassar sebagai destinasi, paling tidak kami juga ikut mempromosikan wisata lokal. Kami ingin film ACI juga mendapat sambutan dari masyarakat di sini," kata Santi Muzhar selaku produser dalam keterangan tertulisnya.

Assalamualaikum Calon Imam (ACI) akan dibintangi sederet bintang seperti Natasha Rizki, Miller Khan, Merdianti Octavia, Andi Arsyil, Hessel Steven, Defwita Zumara, Reva Mustafa serta artis senior Leroy Osmani dan Rheina Ipeh. Film ini direncanakan tayang pada 2018.

"Saya tidak akan mengubah jauh cerita film ini, hanya beberapa persen kok yang memang harus disesuaikan dengan visual, Namun tetap pada pakem cerita aslinya," kata Findo.

Dengan sederet pemain terkenal dan sudah dibaca banyak orang, Assalamualaikum Calon Imam (ACI) pun memasang target bisa meraih satu juta penonton.

"Targetnya satu juta-an (penonton). Doakan saja semoga film ACI menjadi tontonan menghibur dan bisa mengedukasi publik melalui khasanah cerita," tutup Santi.


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA