Penampakan Para Jagoan dalam Trailer Infinity War

Purba Wirastama, Cecylia Rura    •    30 November 2017 13:47 WIB
marvel cinematic universe
Penampakan Para Jagoan dalam Trailer Infinity War
Cuplikan trailer Avengers Infinity War (youtube marvel entertainment)

Jakarta: Penantian panjang penggemar film Marvel terbayar lagi sedikit demi sedikit. Marvel Studios baru saja merilis trailer Avengers: Infinity War dalam durasi sekitar 2,5 menit.

Premis cerita sudah diketahui cukup jelas sebelumnya. Para jagoan dari Avengers, sahabat Avengers, dan Guardians of the Galaxy, akan bergabung dalam perang melawan Thanos, bos antagonis yang hendak menyeimbangkan galaksi menurut definisi dia.

Trailer ini menampilkan sekian tokoh yang akan muncul dalam film. Sebagian tak asing bagi yang cukup rajin mengikuti perjalanan waralaba MCU sejak 2008. Infinity War sendiri adalah film MCU ke-19 dan sekaligus film ketiga dalam seri Avengers.

Para jagoan yang tampil, berturut-turut, adalah Tony Stark (Robert Downey Jr), Bruce Banner (Mark Ruffalo), Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), Wong (Benedict Wong), Scarlet Witch (Wanda Maximoff), Vision (Paul Bettany) dalam wujud manusia, Thor (Chris Hemsworth), dan Black Widow (Scarlett Johansson).

Lalu Peter Parker (Tom Holland) dengan kostum baru Spider-Man, Loki (Tom Hiddleston) yang lagi-lagi berkhianat, serta Thanos (Josh Brolin). Spider-Man tampak menaiki salah satu armada luar angkasa yang dibawa Thanos.

Proxima Midnight, salah satu anak Thanos yang bergabung dalam kelompok Black Order, melempar tombak kepada sosok yang ternyata adalah kapten Steve Rogers (Chris Evans) dalam kostum baru tanpa perisai. Steve disambut T'challa Black Panther (Chadwick Boseman) dan Scarlet.

Semenit terakhir menampilkan cuplikan pertarungan. Ada alien Outriders yang bertarung dengan Black Panther. Black dan Bucky Barnes (Sebastian Stan) juga bergabung dengan pasukan mereka masing-masing. Okoye (Dani Gurira), Falcon (Anthony Mackie), dan James Rhodes (Don Cheadle) ikut bergabung. Batu bertuah kuning, yang dimiliki Vision, dikuasai Thanos.

Terakhir, muncul enam anggota Guardians yang bertemu Thor. Ada Peter Quill (Chris Pratt), Gamora (Zoe Saldana), Drax (Dave Bautista), Groot remaja (Vin Diesel), Rocket (Bradley Cooper), dan Mantis (Pom Klementieff). Thor telah kehilangan mata kanannya.

Trailer versi bahasa Inggris telah ditonton 32 juta kali sejak dirilis pada Rabu malam, 29 November 2017, dan menempati posisi pertama Trending di YouTube Indonesia. Trailer ini juga telah direspons dengan 200ribu komentar.

Sebuah rumor menyebutkan akan ada 67 superhero dalam beberapa scene. Film ini akan menggenapi beberapa film MCU lain yang telah tayang lebih dulu.

Infinity War digarap oleh sutradara Anthony dan Joe Russo. Naskah ditulis Christopher Markus dan Stephen McFeely berdasarkan buku komik Avengers karya Stan Lee dan Jack Kirby. Kevin Feige menjadi produser di bawah bendera Marvel Studios. Distribusi ditangani Walt Disney.

Film waralaba terlaris ini dianggap telah berhasil menghindari kesalahan yang umum dilakukan oleh beberapa box office utama. Bahkan, sempat diragukan MCU kehilangan pakemnya bersama Infinity War. Untuk mengatasi hal itu, Kevin Feige telah membuat rencana proyek film ke-20 sebelum 2019 berakhir.

Film Avengers: Infinity War rencananya tayang di bioskop mulai 4 Mei 2018 disusul dengan sekuel selanjutnya yang dirilis pada 2019 mendatang.



 


(ELG)