Di Balik Perubahan Drastis Dwi Sasono di Film 5 Cowok Jagoan

Elang Riki Yanuar    •    04 November 2017 09:00 WIB
dwi sasono
Di Balik Perubahan Drastis Dwi Sasono di Film 5 Cowok Jagoan
Dwi Sasono (Foto: dok. mvp pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dwi Sasono menjalani transformasi drastis ketika bermain film 5 Cowok Jagoan. Sosok Dwi berubah menjadi seorang satpam bertubuh gempal dan rambut setengah botak, berbeda jauh dari bentuk aslinya.  

Penampilan Dwi Sasono itu tentu tak lepas dari tata rias yang dibuat oleh Cherry Wirawan. Cherry sudah berpengalaman di dunia tata rias sejak awal 2000. Dia juga aktif sebagai pemain teater. Cherry tercatat pernah merias untuk film Kuntilanak 1, Jenderal Soedirman, Pinky Promise, Soekarno, Hijrah Cinta, Petak Umpet Minako, dan Mereka yang Tak Terlihat. 

Tahun ini, Cherry masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) kategori penata rias terbaik lewat film Night Bus dan Gerbang Neraka.

Khusus film 5 Cowok Jagoan, Cherry menciptakan riasan dengan efek spesial bagi karakter-karakter di dalam film karya sutradara Anggy Umbara itu. Untuk Dwi Sasono, Cherry menggunakan wig yang khusus.  

"Dwi Sasono memakai lace wig. Wig yang saya buat khusus untuk film 5 Cowok Jagoan. Tapi itu bukan sembarang wig yang dipakai, rambut yang ada di wig-nya asli dan disulam satu per satu ke wig. Saya khusus bikin selama satu minggu," ujar Cherry Wirawan dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com.

Tak hanya untuk para pemeran utama, Cherry juga membuat riasan bagi puluhan zombie yang akan ditampilkan di film ini. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk membuat tampilan zombie yang terlihat nyata dan baik. Cherry terlebih dahulu membuat cetakan di wajah yang sesuai dengan pemain. Untuk tahapan yang disebut 'modelling', Cherry membutuhkan waktu pengerjaan selama satu minggu.



"Prostetik make up itu mengubah tampilan seseorang menjadi lebih berbeda. Berubah tampilan pemain dalam wujud yang diinginkan dalam cerita dan sutradara. Di 5 Cowok Jagoan, karakter Taru digambarkan zombie yang beringas. Karena ini di bagian wajah saja, jadi seminggu. Tapi kalau semua badan bisa lebih lama lagi," terangnya. 

Film 5 Cowok Jagoan terinspirasi dari film lawas Lima Cewek Jagoan yang digarap ayahanda Anggy Umbara, Danu Umbara pada 1980. Film 5 Cowok Jagoan akan tayang pada 14 Desember 2017. 
(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA