Novel John Green Kembali Diangkat ke Layar Lebar

Raka Lestari    •    06 Desember 2017 18:43 WIB
film hollywood
Novel John Green Kembali Diangkat ke Layar Lebar
John Green (Foto: NYTimes)

Jakarta: Fox 2000 dan Temple Hill mengadaptasi kembali buku terbaru karya John Green yaitu Turtles All the Way Down. Sebelumnya, mereka sukses dengan film The Fault in Our Stars dan Paper Towns yang juga diadaptasi dari buku karya John Green.

Turtles All the Way Down menceritakan mengenai seorang gadis yang berumur 16 tahun dengan gangguan obsessive compulsion disorder yang mencoba untuk memecahkan misteri dari hilangnya buronan miliarder bernama Russell Pickett bersama sahabatnya, Daisy demi mendapatkan imbalan sebesar USD100 ribu.

Pihak Temple Hill yang terdiri dari Isaac Kalusner dan Marty Bowen akan memproduksi film tersebut di bawah pengawasan langsung dari Erin Siminoff dan Molly Saffron dari pihak Fox 2000. John Green sendiri bertugas sebagai eksekutif produser bersama dengan Rosianna Halse Rojas.

Sang penulis pun membuat pengumuman di laman YouTube pribadinya, dengan mengatakan bahwa pilihan tersebut dibuat setelah dua bulan melakukan diskusi. Ia juga menambahkan, "Jadi, inilah saatnya untuk mulai memberikan saya saran siapa yang akan menjadi pemerannya."

The Fault in Our Stars yang diperankan oleh Ansel Elgort dan Shailene Woodley, tayang di bioskop pada tahun 2014 dan meraih pendapatan sebanyak  USD307 juta sehingga berhasil masuk dalam jajaran box office secara global.

Sedangkan Paper Towns, yang dirilis pada bulan Juli 2015, tidak tampil dengan begitu baik di bioskop, namun tetap menghasilkan USD85 juta dari anggaran produksi yang dilaporkan sebesar USD12 juta.


(ELG)