Ernest Prakasa akan Buat Film Komedi Tiap Tahun

Purba Wirastama    •    17 Oktober 2017 17:52 WIB
ernest prakasa
Ernest Prakasa akan Buat Film Komedi Tiap Tahun
Ernest Prakasa (Foto: Metrotvnews/Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komika Ernest Prakasa memulai karier sebagai sutradara film cerita di film Ngenest, yang dirilis pada akhir 2015 dan mendapat tanggapan cukup positif. Tak kapok, Starvision Plus membuat dua proyek film lagi bersama Ernest, yaitu Cek Toko Sebelah pada 2016 dan terakhir Susah Sinyal yang akan dirilis akhir tahun ini.

Kerjasama ini ternyata terus berlanjut. Ernest mengaku bahwa setelah Susah Sinyal, dia masih akan membuat sedikitnya dua film lagi bersama Starvision hingga 2019.

"Jujur saja, aku sudah ada perjanjian (proyek film) dengan Starvision sampai 2019, tiap Desember. Jadi dua tahun ke depan, mungkin, kalau semua baik-baik saja, negara damai, saya sehat, tiap Desember ada film (dirilis)," kata Ernest saat ditemui di Senayan City Mall Jakarta.

"Komedi semua, pasti. Tapi apakah komedi drama, komedi romantis, komedi laga, belum tahu. Yang jelas enggak akan keluar dari komedi," imbuhnya.

Siklus rilis film tiap akhir tahun disebut Ernest terjadi tanpa sengaja. Setelah merasa film Ngenest mendapat respons menyenangkan, dia punya target membuat film sekali dalam setahun.

"Kenapa setahun satu? Karena sebagai penulis dan sutradara, waktunya cuma sanggup begitu. Kalau lebih, takut enggak fokus. Jadi mending setahun satu, tapi maksimal. Di luar mengerjakan film, masih ada waktu untuk tur stand-up (comedy), menulis buku, apapun," tukas Ernest.

Proyek film terbaru Ernest, Susah Sinyal, telah rampung syuting dan kini sedang masuk tahap pasca-produksi. Syuting berlangsung selama 25 hari. Dua pekan di antaranya di Sumba Timur, NTT.

Ernest akan Gelar Layar Tancap di Sumba

Film bercerita tentang ibu (Adinia Wirasti) dan anak (Aurora Ribero) yang sering tak punya waktu bersama karena ambisi karier sang ibu. Setelah nenek meninggal (Niniek L Karim), ibu punya kesempatan untuk menyambung lagi relasi dengan anaknya dengan berlibur ke Sumba Timur. Pekerjaan di Jakarta hendak dikontrol lewat telepon dan internet, tetapi lokasi tersebut ternyata susah sinyal.

Susah Sinyal dijadwalkan tayang di bioskop mulai 21 Desember 2017.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA