Tiga Film Domestik Tayang Akhir Pekan Ini

Purba Wirastama    •    09 November 2017 20:49 WIB
rekomendasi film
Tiga Film Domestik Tayang Akhir Pekan Ini
Wage, My Generation, Kaili Karena Aku Ingin Kembali

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga film domestik terbaru telah tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis 9 November 2017. Ada biopik Wage, drama remaja My Generation, serta drama roman Kaili: Karena Aku Ingin Kembali.

Ketiga film masih berbagi layar dengan 11 film domestik lain. Jumlah ini termasuk banyak untuk ukuran tren peredaran film domestik beberapa bulan terakhir, yang biasanya berkisar enam hingga sembilan film.

Ada Mereka yang Tak Terlihat, Pengabdi Setan, Gasing Tengkorak, One Fine Day, Posesif, Molulo: Jodoh Tak Bisa Dipaksa, Duka Sedalam Cinta, Surga pun Ikut Menangis, Merah Putih Memanggil, Hujan Bulan Juni, dan Negeri Dongeng.

1. Wage
Semangat mengantar Wage Supratman untuk terlibat secara langsung dalam pergerakan kemerdekaan di Jawa. Dia menjadi jurnalis dan menyuarakan penderitaan rakyat kecil, bergabung ke rapat-rapat organisasi pemuda, dan terlibat dalam pergerakan kebangsaan.

Sumbangsih utama dia adalah menggubah lagu-lagu perjuangan. Ada Dari Barat sampai ke Timur, Indonesia Wahai Ibuku, Di Timur Matahari, dan RA Kartini. Puncak karyanya adalah lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Film biopik ini digarap oleh sutradara John De Rantau (Denias, Senandung di Atas Awan). John juga menulis naskah bersama Fredy Aryanto, Gunawan BS, Subchi Azal Tsani, serta Jamal. Dia juga bertindak sebagai produser bersama Andy Shafik di bawah atap produksi OpshidMedia.



2. My Generation
Empat sahabat SMA milenial memiliki konflik dan gugatan terhadap lingkungan sekolah dan keluarga masing-msing. Mereka membuat video protes yang menjadi viral di sekolah. Buntutnya adalah hukuman tak boleh pergi berlibur.

Namun mereka terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas. Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa, akhirnya membawa mereka ke berbagai kejadian dan petualangan, yang memberi pelajaran sangat berarti.

Film ini menjadi debut empat aktor pendatang baru, yaitu Lutesha, Briyan Langelo Warouw, Alexandra Kosasie, dan Arya Vasco. Skenario dikerjakan Upi yang sekaligus jadi sutradara. Produksi dilakukan oleh IFI Sinema dengan produser Adi Sumarjono, Sendi Sugiharto, dan Ie Keng Siang.



3. Kaili: Karena Aku Ingin Kembali
Fajar Madika (Moh Novriandi) jatuh cinta pada perempuan yang dia kenal sewaktu kuliah di perguruan tinggi Palu, Senja Anggun Maharani (Shella Silvany Kambay). Pekerjaan setelah kelulusan membuat mereka terpisah.

Keyakinan Fajar membuat dia memberanikan diri untuk menemui ayah Senja. Sayangnya dia berasal dari suku Kaili, yang mendapat stigma buruk dari masyarakat setempat. Pria dari suku Kaili dianggap tak pantas menjadi suami.

Film ini digarap oleh Andy Syahwal Mattuju, yang bertindak sebagai penulis, sutradara, dan produser. Sebelumnya Andy telah memproduksi film Uang Panai’ = Maha(r)l. Naskah Kaili juga digarap bersama Dheksa Mahesa Amry dan Rahmadita Arani.



 


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

21 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA