Ada NDX AKA hingga DJ Mahesa Utara di Film Jomblo Terbaru

Purba Wirastama    •    01 Oktober 2017 14:59 WIB
film indonesia
Ada NDX AKA hingga DJ Mahesa Utara di Film Jomblo Terbaru
Poster film Jomblo (Foto: dok.falconpictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Jomblo  versi 2017 diwarnai dengan soundtrack musik elektronik beritme upbeat dari grup musik hip-hop dangdut NDX A.K.A, musisi hip-hop Kill the DJ, serta DJ Mahesa Utara. Menurut sutradara Hanung Bramantyo, dia ingin film ini dapat diterima oleh penonton generasi milenial dari ragam kalangan.

Pemilihan musik dilakukan oleh Hanung dan HB Naveen, produser eksekutif Falcon Pictures. Naveen, yang disebut oleh Hanung punya pendengaran lebih tajam soal musik, menunjukkan jenis musik yang dinilai cocok dengan kalangan milenial.

"Pak Naveen dengerin ke saya dan saya suka. (Musiknya) agak sejenis rap-rap-an, elektronik. Ini katanya musik yang milenial. Ya sudah, berarti kalau ada yang elektronik begitu, saya mau ambil yang high class sampai yang enggak," kata Hanung usai press screening Jomblo di XXI Kemang Village Jakarta.

"Jadi ada Wizzy, DJ Mahesa Utara, lalu Kill The DJ yang tengah-tengah, dan NDX A.K.A. Ini adalah musik-musik EDM," lanjutnya.

Terkait NDX A.K.A, duo hip-hop dari Yogyakarta bentukan eks buruh bangunan Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari, Hanung punya pertimbangan khusus. Kendati merasa nama grup cukup absurd, dia terkesima dengan performa dan popularitas mereka.

"NDX A.K.A ternyata memang punya pasar yang luar biasa dan pasar mereka nyata. Saya ingin bawa (lagu) mereka ke bioskop, di kawasan yang memang jarang sekali diputar lagu NDX. Saya ingin melihat dampaknya saja kayak apa," ungkap Hanung.

"Bahkan ada A.K.A, (di dalam nama) NDX A.K.A. Buat saya itu absurd," ujar Hanung tertawa. "Saya mau taruh itu di film saya karena saya mau membawa (musik) akar rumput ke tempat yang lebih elit."

Jomblo  versi 2017 adalah film produksi ulang atas film berjudul sama (2006) garapan Hanung dan penulis naskah Salman Aristo. Film aslinya sendiri merupakan adaptasi dari novel (2005) tulisan Adhitya Mulya. Film terbaru kembali digarap oleh Hanung dan turut melibatkan Ifan Adriansyah Ismail dan Adhitya sebagai penulis naskah.

Kisahnya mengikuti empat sekawan beda kultur bernama Agus (Sunda), Bimo (Jogja), Olip (Aceh), dan Doni (campuran). Mereka memiliki persamaan, yaitu sama-sama menyandang status jomblo, meski masing-masing memiliki alasan berbeda. Keindahan persahabatan mereka trrpecah karena kehadiran perempuan.

Selain Ge, Arie, Deva, dan Richard, aktor yang terlibat antara lain Aurelie Moeremans, Nathasya Rizky dan Indah Permatasari.

Jomblo  dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis 5 Oktober 2017.
 


(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA