Usai Tayang di Cannes, Film Marlina Diputar di Indonesia pada Oktober 2017

Purba Wirastama    •    13 Mei 2017 10:10 WIB
film indonesia
Usai Tayang di Cannes, Film Marlina Diputar di Indonesia pada Oktober 2017
Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (Foto: dok. cinesurya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Cinesurya telah merilis trailer film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Film besutan Mouly Surya dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada bulan Oktober 2017.

Marlina bercerita tentang Marlina (Marsha Timothy), seorang janda di Sumba yang tinggal sendiri di atas bukit. Suatu hari, tujuh perampok datang dan menyerang. Marlina membela diri dan memenggal kepala bos perampok (Egy Fedly), lalu membawa kepala tersebut ke kantor polisi.

Perjalanan jauh Marlina ke kantor polisi sekaligus menjadi perjalanan batinnya dalam mencari penguatan serta penebusan dosa.

Selain Marsha dan Egy, film ini juga melibatkan aktor Yoga Pratama (3 Doa 3 Cinta, 2008) dan pendatang baru Dea Panendra. Yoga berperan sebagai Franz, salah satu anggota perampok. Sementara Dea berperan sebagai Novi, perempuan yang sedang hamil besar.

Ide cerita film awalnya datang dari Garin Nugroho pada tahun 2014. Mouly menerima tawaran Garin dan berupaya mewujudkan ke film bersama dua kawan dari rumah produksi Cinesurya, Rama Adi dan Fauzan Zidni. Mouly menulis naskah bersama Rama, yang juga menjadi produser bersama Fauzan.

"Premis utama (dari Garin) tidak berubah sama sekali. Tapi perjalanan menuju ke situ (kantor polisi) kita elaborasi," kata Mouly dalam konferensi pers di Plaza Indonesia Jakarta, Jumat 12 Mei 2017.

Marlina adalah film panjang ketiga Mouly sebagai sutradara. Sebelumnya dia membuat film Fiksi. (2008) dan Tidak Bicara Cinta (2013). Film Fiksi meraih penghargaan Festival Film Indonesia 2008 sebagai film terbaik dan skenario terbaik, sekaligus mengantarkan Mouly sebagai sutradara terbaik.

Proyek ini merupakan hasil kerjasama Cinesurya dengan beberapa pihak, meliputi dua kementerian Perancis lewat Cinemas du Monde dan pusat sinema CNC, Institut Francais, Kaninga Pictures, Sasha & Co. Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), Hooq Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

Sebelum ditayangkan di Indonesia, film Marlina mendapat kesempatan tayang perdana pada 24 Mei 2017 dalam program Directors' Fortnight di Festival Film Cannes.



 


(ELG)

Adrian Yunan Merajut Asa

Adrian Yunan Merajut Asa

5 days Ago

Sore itu Adrian membagikan kisah lewat lagu yang terangkum dalam album debutnya, Sintas.

BERITA LAINNYA