Trailer Film Posesif Tampilkan Bentuk Kekerasan dalam Pacaran

Purba Wirastama    •    12 September 2017 18:26 WIB
film indonesia
Trailer Film Posesif Tampilkan Bentuk Kekerasan dalam Pacaran
Cuplikan trailer film Posesif (Youtube Palari Films)

Metrotvnews.com, Jakarta: Palari Films telah merilis trailer film Posesif garapan sutradara Edwin. Tayangan dua menit ini menyorot sejumlah momen kekerasan dalam hubungan Yudhis dan Lala, yang disebut Edwin sebagai racun.

Trailer dibuka dengan cuplikan pertemuan awal Yudhis (Adipati Dolken) dengan Lala (Putri Marino) di sebuah SMA pada hari sekolah. Beberapa cuplikan menunjukkan hubungan mereka yang bisa dibilang mendadak dekat. Salah satunya, kejutan dari Yudhis di sebuah kamar saat Lala berulang tahun.

Setengah bagian berikutnya, trailer menunjukkan sejumlah momen saat sikap posesif Yudhis yang berlebihan kepada Lala menyeruak. Misalnya Yudhis yang marah karena merasa Lala lebih mementingkan latihan loncat indah dibanding waktu berdua bersama dia.

Tampak pula bahwa masalah dalam hubungan kedua remaja ini berujung pada kekerasan fisik. Muka Lala lebam karena pukulan. Demikian juga Yudhis, yang terlibat perkelahian dengan tiga orang.

Pada akhir trailer, perkataan Lala menunjukkan bahwa sikap dan tindakan posesif tak hanya datang dari Yudhis tetapi juga Lala. Kepada sahabatnya, Lala juga menyebut bahwa hanya dia yang dapat mengubah karakter Yudhis menjadi lebih baik.

Menurut Edwin, hubungan yang posesif dan kasar itu seperti racun.

"Kita belajar menjadi korban, lama-lama kita belajar menjadi pelaku juga. Jadi berputar semacam siklus. Misal, kita belajar dari orang tua, bagaimana menjadi laki-laki. Kemudian kita terapkan ke anak kita," kata Edwin dalam jumpa pers di Senayan City Mall Jakarta, Selasa 12 September 2017.

"Posesif, relasi abusif dalam pacaran juga (begitu). Korban bisa saja menjadi pelaku. Karena itu juga bagian dari cara mereka memahami, bagaimana harus bersikap. Masalahnya, mengapa (mereka) mau seperti itu. Berarti, enggak ada pemahaman bahwa itu salah, enggak manusiawi."

Film Posesif bercerita tentang Lala dan Yudhis, dua remaja SMA yang berpacaran setelah jatuh cinta pada pandangan pertama. Yudhis berhasil mengikat hati Lala hanya untuknya dan membuat gadis atlet loncat indah itu berjanji setia selamanya. Dari situ masalah kemudian muncul dan menjadi jebakan. Cinta yang awalnya sederhana, menjadi rumit dan berbahaya.

Naskah ditulis oleh Gina S Noer. Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia menjadi produser di bawah bendera Palari Films. Solihin Jusuf Nathan bertindak sebagai produser eksekutif. Selain Adi dan Putri, aktor lain yang terlibat adalah Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini, dan Yayu Unru.

Posesif dijadwalkan tayang di bioskop pada Kamis 26 Oktober 2017.



 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA