Alden Ehrenreich Sebut Gaji Kecil Aktor Tidak Selalu Buruk

Purba Wirastama    •    29 Mei 2018 13:33 WIB
Alden Ehrenreich
Alden Ehrenreich Sebut Gaji Kecil Aktor Tidak Selalu Buruk
Alden Ehrenreich (Foto: wenn)

California: Aktor muda Alden Ehrenreich telah bermain di belasan film layar lebar sejak 2008, termasuk Solo: A Star Wars Story yang baru dirilis akhir pekan lalu. Setelah 10 tahun menjadi aktor, Alden menyebut bahwa pengalaman dari setiap proyek film bisa lebih bernilai daripada gaji.

Hal ini diungkapkan Alden dalam wawancara terbaru dengan acara Money Diaries, seperti dilansir dari Aceshowbiz.

"Selama beberapa tahun terakhir, aku telah bekerja dengan beberapa sutradara luar biasa dan legendaris dan luar biasa, Francis Ford Coppola, Woody Allen, Chan-wook Park, Warren Beatty, Ron Howard, dan Coen bersaudara – dan aku menemukan satu hal yang memukau: Semakin bagus sutradaranya, semakin sedikit kau dibayar," jelas Alden.

Beberapa film Alden yang mendapat sorotan cukup tinggi antara lain Beautiful Creatures (2013), Blue Jasmine (2013), dan Hail, Caesar! (2006).

"Bagiku, pengalaman selalu (bernilai) sepadan," imbuhnya.

Namun bukan berarti Alden tidak pernah hidup susah. Dia mengakui bahwa dia juga tidak lepas dari masa ketika kondisi keuangan kritis. Namun dalam situasinya sekarang, Alden merasa belum sampai pada titik di mana secara finansial, dia harus berjuang lebih banyak seperti kebanyakan aktor dan anak muda lain saat baru memulai karier.

"Seperti kebanyakan orang, aku punya perasaan tidak nyaman jika ingin membeli sesuatu yang sangat mahal," ungkap Alden.

Alden juga mengaku senang karena menemukan hobi yang tidak mahal, tetapi memberi banyak pelajaran, yaitu membaca buku. Dari Coppola, dia belajar kegembiraan terbesar dalam hidup adalah belajar.

"Aku selalu merasa buku-buku adalah kendaraan paling besar dan sederhana untuk belajar. Mereka punya begitu banyak kebijaksanaan, dan yang terbaik dari itu semua? Mereka hanya menghabiskan biaya kecil. Kalian tidak bisa membuat investasi yang lebih baik dari itu," tukas Alden.

Dalam Solo: A Star Wars Story garapan Ron Howard, Alden berperan sebagai koboi angkasa Han Solo muda, yang dulu diperankan oleh Harrison Ford. Dia berbagi layar dengan Emilia Clarke, Woody Harrelson, Donald Glover, dan Thandie Newton.

 
(ELG)