Ide Film Reuni Z Datang dari Pengalaman Sering Reuni

Purba Wirastama    •    05 April 2018 18:57 WIB
film indonesia
Ide Film Reuni Z Datang dari Pengalaman Sering Reuni
Adegan Reuni Z (Foto: dok. rapifilm)

Jakarta: Film komedi horor terbaru Soleh Solihun, Reuni Z berkisah tentang wabah zombie yang tiba-tiba menyerang para alumni SMA yang sedang berkumpul. Tak jauh-jauh, ide cerita film ini datang dari pengalaman kedua penulis naskah bersama Soleh yang mulai sering datang reuni.

"Ide cerita gampang. Kita sudah masuk usia di mana kita sering menjalani reuni. Tahun lalu saya hadir dua reuni," kata Agasyah Karim usai pemutaran pers Reuni Z di bioskop XXI Epicentrum Kuningan Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Aga menulis naskah bersama Khalid Kasogi serta Soleh, yang sekaligus menjadi sutradara. Ketiganya telah berkawan lama sejak sekolah.

"Terus saya bilang Soleh: Ini kalau reuni begini, kayaknya seru juga ya kalau di tengah-tengah ini semua, tiba-tiba ada zombie outbreak. Dari situ, kami bangun ceritanya, masukkan elemen musik yang Soleh banget, sampai akhirnya kita masukkan pemain," lanjut Aga.

Ide tersebut akhirnya sampai ke Rapi Film tatkala produser Sunil Samtani menghubungi Soleh dan meminta usulan gagasan cerita film. Soleh bersama Aga dan Ogi membawa tiga sinopsis cerita. Dari tiga itu, kisah reuni dan zombie dipilih.

"Pak Sunil langsung berbinar mendengar sinopsis Reuni Z. Cepat sekali. Minggu depan langsung kita teken kontrak. Pak Sunil sudah kasih tahu sinopsis ini buat orang kantor dan mereka suka," ujar Soleh.

Reuni Z mengikuti kisah para lulusan SMA Zenith angkatan 1997 yang berkumpul reuni di sekolah setelah 20 tahun tak bertemu. Namun kemeriahan buyar saat mendadak grup cheerleader sekolah berubah menjadi zombie.

Ini menjadi film kedua Soleh sebagai ko-sutradara setelah Mau Jadi Apa? (2017). Sejumlah pemain yang terlibat antara lain Soleh sendiri, Tora Sudiro, Ayushita, Dinda Kanya Dewi, Anjasmara, Dian Nitami, Surya Saputra, Verdi Solaeman, Henky Solaeman, Cassandra Lee, dan Bisma Kharisma.

Reuni Z dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis, 12 April 2018.

 


(ELG)