Serial Drama Roman Picisan Diadaptasi ke Film Layar Lebar

Purba Wirastama    •    20 Mei 2018 19:26 WIB
film indonesia
Serial Drama Roman Picisan Diadaptasi ke Film Layar Lebar
Roman Picisan (MNC Pictures)

Jakarta: Serial drama televisi Roman Picisan diadaptasi ke film layar lebar oleh MNC Pictures dengan sutradara Monty Tiwa. Dua pemain utama dari serial, Arbani Yasiz dan Adinda Azani, didaulat tetap berperan sebagai dua remaja SMA bernama Roman dan Wulan.

Menurut keterangan resmi dari MNCP, filmnya berkisah tentang Roman dan Wulan menjalani hubungan jarak jauh karena Roman melanjutkan studi ke Amsterdam. Hubungan mereka terancam retak karena kesibukan Roman di kampus. Ditambah lagi, ada Meira (Cut Bebi Tshabina) yang memberi warna baru di hidup Roman.

Tahap produksi masih berlangsung. Syuting di Jakarta telah selesai dan akan berlanjut di Amsterdam. Belum ada keterangan resmi kapan film akan dirilis di bioskop, tetapi dipastikan rilis tahun ini.

Sebagai tahap awal, poster teaser film ini telah dirilis. Tampak kedua tokoh utama masih memakai seragam SMA dan dengan wajah ceria.

Sebelum menjadi serial televisi, Roman Picisan adalah film tahun 1980 garapan sutradara Adisoerya Abdy, penulis Eddy D Iskandar, dan Tommy Indra. Dua pemeran pasangan Roman dan Wulan adalah Rano Karno dan Lydia Kandou.

Roman Picisan versi 2018 menjadi film kedua arahan Monty yang dirilis tahun ini setelah Reuni Z. Dalam Reuni Z, Monty berbagi kursi sutradara dengan Soleh Solihun. Tahun lalu, Monty mengerjakan tiga film rilis, yaitu film adaptasi Critical Eleven dan film perdana Soleh, Mau Jadi Apa?.


(DEV)