Sebelum Terlibat di Danur 2, Sophia Latjuba Tak Tahu Ada Film Danur

Purba Wirastama    •    06 Februari 2018 20:55 WIB
sophia latjuba
Sebelum Terlibat di Danur 2, Sophia Latjuba Tak Tahu Ada Film Danur
Sophia Latjuba dalam Danur 2 Maddah (youtube-md pictures)

Jakarta: Setelah debut film horor Mereka yang Tak Terlihat, aktor Sophia Latjuba bergabung ke  film sekuel Danur 2: Maddah garapan sutradara Awi Suryadi. Kendati Danur pertama menjadi salah satu film laris 2017, kabar soal film ini ternyata tak sampai ke telinga Sophia.

Dalam Maddah, Sophia berperan sebagai bibi dari tokoh utama yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Menurut Sophia, saat tawaran peran datang dari pihak MD Pictures dan diterima, dia sama sekali tak menimbang bahwa Danur adalah film horor gaib yang populer.

"Saya tidak terlalu mengikuti film-film di bioskop karena satu dan lain hal, terbiasa di rumah," kata Sophia dalam jumpa pers di MD Place Jakarta Selatan, Selasa, 6 Februari 2018.

Informasi tentang popularitas Danur justru didapat dari Manuella Villareal, anaknya yang kini berusia 12.

"Waktu pergi reading hari pertama, (saya) pamit ke si kecil Manuella yang umurnya 12 tahun.  Dia memang tidak pernah mengikuti karier ibunya. Terserah, katanya. Tapi dia nanya, 'Mami mau ke mana?' Mau kerja. 'Kerja apa?' Mau reading. 'Reading buat apa?' Buat film. 'Film apa?' Film horor. 'Apa judulnya?' Danur 2. 'Apa?! Kenapa tidak kasih tahu?'," tutur Sophia mengulang obrolannya dengan Manuella.

Danur: I Can See Ghosts dirilis pada 29 Maret 2017. Dalam beberapa pekan tayang, film ini memecahkan rekor film horor domestik terlaris sepanjang masa dengan perolehan 2,7 juta penonton, sebelum kemudian tersisihkan oleh Pengabdi Setan dengan 4,2 juta penonton.

"Ternyata memang Danur 1 itu kejadian menarik banget. Aku tak ingin mengacaukan ini karena film yang pertama sudah sukses banget, dan aku merasa terhormat terlibat dalam proyek ini," lanjutnya.

Maddah menjadi film horor kedua Sophia sebagai aktor setelah Mereka yang Tak Terlihat dari Skylar Pictures. Film ini sekaligus menjadi momen 'reuni' Sophia dengan Al Arthur Muchtar alias Bucek Depp setelah 20 tahun. Dalam Maddah, Bucek berperan sebagai suami Sophia. Terakhir mereka berbagi layar dalam Kuldesak (1997).

Danur 2: Maddah akan dirilis di bioskop pada Kamis, 29 Maret 2018.




 


(ELG)