Daftar Film Domestik Tayang Semester Pertama 2018

Purba Wirastama    •    19 Januari 2018 14:02 WIB
trivia film
Daftar Film Domestik Tayang Semester Pertama 2018
Eiffel I'm in Love 2 akan tayang Februari 2018 (soraya intercine films)

Jakarta: Sebanyak enam film domestik telah dirilis di bioskop selama dua akhir pekan terakhir. Ada Forever Holiday in Bali, Maipa Deapati & Datu Museng, Arumi, Silariang: Cinta yang (Tak) Direstui, Rumah Belanda, serta Flight 555.

Setelah enam film pembuka 2018 tersebut, kami memastikan sedikitnya ada 26 film domestik lain yang akan dirilis selama semester pertama 2018 hingga bulan Juni.

Kebanyakan ada pada kurun waktu Februari dan Maret. Selama Mei-Juni, film domestik yang dirilis cenderung sedikit karena bertepatan dengan masa puasa bagi pemeluk Islam. Layar akan diramaikan kembali mulai pertengahan Juni.

Berikut daftar 26 film tersebut. Ada beberapa judul film yang tidak disebut karena rumah produksi belum merilis jadwal tayang bioskop, seperti Laut, Keluarga Cemara, dan 5 Cewek Jagoan.


Januari
1. Dilan 1990 (Max Pictures)
Adaptasi novel Dilan #1 oleh sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq serta penulis Titien Wattimena, tentang cewek SMA pindahan yang didekati cowok nakal dan populer di sekolah.

2. Ghost (Studio Sembilan Production)
Film horor dari sutradara Findo Purwono, tentang remaja dan tiga kawan yang bermain papan oujia saat liburan sekolah.

Februari
1. Hoax (Indy Pictures, fourcolours films)
Awalnya berjudul Rumah dan Musim Hujan, film garapan Ifa Isfansyah ini bercerita dalam tiga bab, tentang tiga saudara beda rumah yang punya masalah dan rahasia masing-masing.

2. Syirik (Anak Bangsa Pictures)
Debut film panjang penulis-sutradara-produser Faridsyah Zikri, tentang wanita yang terancam janinnya diambil setan karena perjanjian pesugihan sang nenek di masa lalu.

3. London Love Story 3 (Screenplay Pictures)
Film sekuel kedua dari sutradara Asep Kusdinar, mengikuti kisah awal fase pernikahan dua sejoli yang diceritakan sejak film pertama.

4. Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi (Inspira Pictures)
Adaptasi novel Cinta 2 Kodi oleh penulis-sutradara debutan Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo, tentang seorang ibu yang memulai bisnis pakaian muslim anak dan menghadapi sang suami yang menikah lagi atas wasiat ibunya.

5. Pai Kau (Archipelago Pictures)
Debut film panjang dari penulis-sutradara Sidi Saleh, tentang pasangan yang didatangi perempuan dari masa lalu pada hari pernikahan.

Pai Kau (youtube-archipelago pictures)

6. Eiffel I'm in Love 2 (Soraya Intercine Films)
Film sekuel ini digarap oleh penulis Donna Rosamayna dan sutradara Rizal Mantovani, tentang pasangan yang telah berpacaran jarak jauh selama 14 tahun sejak SMA.

7. Bayi Gaib: Bayi Tumbal Bayi Mati (MD Pictures)
Film horor dari penulis Baskoro Wuryanto dan sutradara Rizal Mantovani, tentang pasangan muda yang menghadapi kehamilan dan kelahiran tak wajar, disusul gangguan gaib di rumah.

8. Meet Me After Sunset (MNC Pictures)
Film drama anak muda dari sutradara Danial Rifki, tentang cinta segitiga yang melibatkan seorang perempuan yang dianggap aneh karena hanya bisa keluar rumah malam hari.

9. Kasinem is Coming (Bidar Batavia Film)
Film garapan Hasto Broto, tentang gadis desa yang memutuskan bekerja di luar negeri.


Maret
1. The Seen and Unseen (Treewater Productions, fourcolours films)
Film garapan penulis-sutradara Kamila Andini, tentang anak perempuan yang menghadapi rasa kehilangan karena saudara kembarnya meninggal.

The Seen and Unseen (treewater)

2. Nini Thowok (TBS Pictures)
Film horor garapan sutradara Erwin Arnada, tentang gadis yatim-piatu yang diwarisi penginapan misterius dari sang nenek untuk dikelola.

3. Benyamin Biang Kerok (Falcon Pictures)
Daur ulang film klasik berjudul sama oleh sutradara Hanung Bramantyo. Film dibagi menjadi dua bagian.

4. Takut Kawin (ASPro)
Film drama dari sutradara Syaiful Drajat, tentang pasangan yang berniat mengakhiri masa pacaran, tetapi muncul konflik keraguan jelang persiapan pernikahan.

5. Danur 2: Maddah (MD Pictures)
Sekuel film Danur sekaligus adaptasi buku Maddah oleh sutradara Awi Suryadi, tentang perempuan dan lima sahabat hantunya.

6. Wengi Anak Mayit (Prized Production, SRN Pictures)
Film horor sutradara Nayato Fio Nuala dengan aktor utama Sara Wijayanto.

7. Love for Sale (Visinema, Stayco Media)
Digarap penulis-sutradara Andi Bachtiar Yusuf dan penulis Irfan Ramly, film ini mengikuti kisah lajang usia 40-an yang ditantang untuk membawa pasangan saat pesta pernikahan.

Love for Sale (youtube-visinema pictures)


8. Guru Ngaji (Chanex Ridhall)
Film garapan sutradara Erwin, tentang seorang guru ngaji yang diam-diam bekerja sebagai badut sirkus demi menyambung hidup yang pas-pasan.
    
9. Titisan Setan (Intercept Film Craft)
Debut film panjang sutradara Agusti Tanjung, tentang sepasang kekasih yang berlibur sehari semalam di sebuah villa yang ternyata angker.


April
1. Terbang Menembus Langit (Demi Istri Production)
Film garapan penulis-sutradara Fajar Nugros, tentang putra kampung dari keturunan Tionghoa yang punya mimpi sukses dan membangun bisnis dari nol.

2. Reuni Z (Rapi Films)
Film panjang kedua penulis-sutradara-aktor Soleh Solihun, berupa komedi horor zombie.


Mei
1. Partikelir (Starvision Plus)
Debut film panjang Pandji Pragiwaksono sebagai sutradara, tentang dua kawan yang harus bekerja sama untuk memecahkan kasus kejahatan.

Partikelir (starvision plus)

Juni
1. 3 Dara 2 (MNC Pictures)
Film sekuel ini digarap sutradara Monty Tiwa. Kisahnya dimulai tiga tahun setelah film pertama, saat tiga pria sekawan telah menikah dan menemui persoalan soal peran istri-suami.

2. Insya Allah Sah 2 (MD Pictures)
Film sekuel ini digarap oleh sutradara Anggy Umbara dan dibuat dalam genre drama religi romantis berbalut laga komedi.

3. Gila Lu, Ndro! (Falcon Pictures)
Drama komedi satu hari garapan sutradara Herwin Novianto dan bintang utama Indro Warkop serta Tora Sudiro.


 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

2 days Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA