Alasan Mira Lesmana Mau Berbagi 'Dunia AADC' dengan PH Lain

Cecylia Rura    •    24 Maret 2018 08:00 WIB
mira lesmanaFilm Milly dan Mamet
Alasan Mira Lesmana Mau Berbagi 'Dunia AADC' dengan PH Lain
(kiri-kanan) Chand Parwez, Mira Lesmana, Sissy Priscillia, Dennis Adhiswara, Ernest Prakasa dan Meira Anastasia (Foto: Cecylia Rura).

Jakarta: Karya sinema Ada Apa Dengan Cinta dibuatkan versi sempalan dari sudut cerita tokoh Milly dan Mamet. Dalam produksi film Milly & Mamet, produser Mira Lesmana dan Riri Riza dari Miles Films berbagi porsi peran produser dengan Chand Parwez dari Starvision Plus.

Bentuk kerjasama antar rumah produksi film (PH) ini merupakan kali pertama dan dipelopori oleh duo produser yang kerap sukses menelurkan berbagai karya menarik. Seperti Petualangan Sherina yang sukses menghidupkan perfilman Indonesia di awal tahun 2000-an dan film Kulari ke Pantai, film anak yang tengah menjalani masa produksi.

Dunia AADC merupakan film andalan dari Miles Films. Kerjasama antar PH ini diakui Mira sebagai sinergitas positif yang baik untuk industri perfilman Indonesia. 

"Dulu enggak pernah kepikiran karena enggak banyak (yang kolaborasi), tapi saya kenal Parwez sudah lama, puluhan tahun dan sering komunikasi. Saya juga sering tanya sama dia. Saya pikir perfilman Indonesia sedang semarak dan menurut saya akan makin baik kalau kita bekerjasama. Tahun ini saya bekerjasama dengan Starvision Plus," ungkap Mira. 

Perkataan Mira pun diamini oleh Chand Parwez. Bekerjasama dengan produser handal menjadi suatu kebanggaan baginya.

"Saya sudah kenal Mbak Mira. Menurut saya, era baru perfilman Indonesia saya anggap hebat. Mbak Mira menggairahkan film Indonesia yang sempat mati suri, saat itu enggak karu-karuan," tandas Parwez.

Dalam proyek film Milly & Mamet, Mira menggandeng Ernest Prakasa sebagai sutradara sekaligus pembuat naskah cerita. Semua film karya Ernest selama ini berada dalam naungan Starvision. Seperti di beberapa filmnya terdahulu, Ernest mengajak sang istri, Meira Anastasia berkolaborasi dengan berbagi porsi dalam menulis naskah. 

Para pemain dalam film ini masih akan menggandeng sejumlah aktor dari film Ada Apa Dengan Cinta 2 di antaranya Sissy Priscillia dan Dennis Adhiswara.

Kisah yang dituangkan berlanjut dari sekuel film drama romantis tersebut akan dikemas dalam bentuk drama komedi dengan menyelipkan isu-isu terkini di kehidupan keluarga modern.

Film Milly & Mamet memasuki tahap syuting pada Agustus 2018 dan direncanakan siap tayang pada akhir 2018.

 


(ELG)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA