Dion Wiyoko dan Rianti Cartwright Beradu Peran di Serial Sunshine

Purba Wirastama    •    08 Maret 2018 15:25 WIB
rianti cartwrightdion wiyoko
Dion Wiyoko dan Rianti Cartwright Beradu Peran di Serial Sunshine
Rianti Cartwright bermain di Sunshine (Foto: dok. viu)

Bandung: Dion Wiyoko dan Rianti Cartwright beradu akting di serial terbaru produksi Viu berjudul Sunshine. Serial berjumlah 13 episode dan digarap oleh penulis-sutradara Alyandra Pandjipoera.

Kisahnya mengikuti seorang ayah (Dion) dengan kehidupan karier sukses. Suatu ketika, anak laki-lakinya mempertanyakan kehidupan sang ayah sebelum menikah, termasuk bagaimana ayahnya bertemu dan jatuh cinta kepada sang ibu.

Ayah pun bercerita kisah cinta masa mudanya dengan empat perempuan, yang nama mereka disamarkan sebagai Bulan, Bintang, Matahari, dan Bumi. Para perempuan ini diperankan oleh Rianti Cartwright, Jill Gladys, Laura Basuki, dan Sheila Dara Aisha.

"Kami sangat antusias memerankan karakter Langit dan Bintang. Drama seri ini memiliki jalan cerita yang luar biasa tentang perjalanan seorang pria muda dalam menemukan jati dirinya," kata Dion dan Rianti dalam keterangan tertulis.


Dion Wiyoko bermain di Sunshine (Foto: dok. viu)

Ini kali pertama Dion dan Rianti berbagi layar. Terakhir kali, Dion muncul bersama Laura di film Terbang Menembus Langit. Jill Gladys lebih aktif bermain dalam film televisi dan pernah bermain di beberapa film seperti Diaspora Cinta di Taipei (2015) dan Mother Keder (2012).

Rianti terakhir muncul di film horor gaib Bayi Gaib (2018). Sementara Sheila pernah bermain di film Sabtu Bersama Bapak (2016) serta sejumlah sinetron dan film televisi.

Proyek Sunshine ini bukan kolaborasi pertama Alyandra bersama Viu. Pada 2017, Alyandra membuat serial mini untuk Viu berjudul 24 Karat. Alyandra juga telah mengarahkan enam film panjang, antara lain Sebuah Lagu Untuk Tuhan (2015) dan My Idiot Brother (2014).

Sunshine akan ditayangkan mulai Mei 2018. Serial ini menjadi serial asli ketiga produksi Viu Indonesia, setelah Switch garapan Nia Dinata-Lucky Kuswandi dan The Publicist garapan Monty Tiwa.


 


(ELG)