Film Kesembilan Quentin Tarantino Bukan tentang Charles Manson

Purba Wirastama    •    20 November 2017 16:51 WIB
quentin tarantino
Film Kesembilan Quentin Tarantino Bukan tentang Charles Manson
Sutradara Quentin Tarantino sempat dikabarkan akan mengangkat kisah pembunuh berdarah dingin Charles Manson (Foto: Wikimedia)

Los Angeles: Film panjang kesembilan Quentin Tarantino sempat dikabarkan bercerita tentang Charles Manson, pemimpin kelompok sekte gelap yang melakukan pembunuhan keji di Los Angeles pada 1969. Namun menurut Tarantino, film ini tidak berpusat pada tokoh penjahat tersebut.

Vanity Fair  mendapat bocoran isi naskah lewat seorang sumber yang dekat dengan proyek. Menurut dia, plot cerita berfokus pada seorang aktor televisi yang telah populer lewat satu serial.

Aktor ini ingin terjun ke bisnis film. Sahabat si tokoh aktor, yang juga jadi pemain pengganti, hendak menggapai tujuan sama. Sementara, kasus pembunuhan Sharon Tate dan empat kawan yang dilakukan komplotan Charles, akan ditempelkan sebagai latar dari kisah utama.

Sebelumnya, Tarantino telah mengonfirmasi kabar ini kepada Indiewire.

"Film ini bukan tentang Charles Manson. Ini tentang 1969," kata Tarantino singkat.

Menurut laporan Deadine, Margot Robbie dibidik untuk memerankan Sharon. Lalu juga ada tiga aktor pria yang dibidik untuk bermain sebagai aktor utama, yaitu Tom Cruise, Brad Pitt, dan Leonardo DiCaprio.

Proyek film belum berjudul ini baru saja mendapat studio distribusi baru, Sony Pictures, setelah diperebutkan oleh studio-studio besar Hollywood. Sebelumnya, Tarantino selalu bekerja sama dengan studio milik Weinstein bersaudara, seperti Miramax dan The Weinstein Company.

Menyusul penguakan sekian kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein oleh para korban, Tarantino menarik proyek tersebut dari TWC. Dia mencari rumah baru dan mengajukan anggaran dana USD 100 juta, first-dollar gross, serta hak fine cut. Produksi akan dimulai pada Juni 2018 untuk dirilis tahun berikutnya.

Sementara itu, Charles Manson, penjahat narapidana yang kisahnya hendak turut diangkat ke film dikabarkan telah meninggal di California pada hari ini, Senin 20 November 2017, pada usia 83 tahun. Menurut BBC, Charles meninggal di rumah sakit setelah dirawat sejak awal bulan.

Charles dihukum penjara seumur hidup atas aksi kejinya pada 1969. Dia telah mengajukan bebas bersyarat sebanyak 12 kali, tetapi selalu ditolak.

 


(DEV)