Marvel akan Rilis Linimasa Kisah Semua Film Marvel Cinematic Universe

Purba Wirastama    •    12 Oktober 2017 17:31 WIB
marvel cinematic universe
Marvel akan Rilis Linimasa Kisah Semua Film Marvel Cinematic Universe
Marvel Cinematic Universe (Foto: dok. marvel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dengan 16 film yang telah dirilis sejak 2008, serta sedikitnya enam lagi hingga 2019, Marvel Cinematic Universe adalah waralaba kisah yang besar. Belasan tokoh telah diceritakan dalam perjalanan mereka masing-masing, yang tak jarang saling berkelindan dalam lintasan waktu panjang.

Spider-Man: Homecoming, yang dirilis Juli 2017 lalu, punya keterangan waktu eksplisit. Adegan pembuka dan fase Peter Parker (Tom Holland) bergabung ke Avengers diberi keterangan jeda delapan tahun. Sejumlah penggemar mencoba menalar hubungan waktu antar film-film MCU.

Bos Marvel Studios Kevin Feige, dalam wawancara dengan Screen Rant, bicara soal topik ini. Menurut dia, Marvel berencana merilis linimasa kejadian yang terjadi dalam dunia fiksi MCU.

"Segala perdebatan telah mendorong kami untuk menerbitkan sebuah linimasa resmi, entah dalam format apa aku belum yakin. Mungkin berbentuk cetakan yang dapat dilipat dan dilihat," kata Kevin, dikutip dari Screen Rant.

"Namun yang jelas, kapan tahun aktual kisah terjadi hanya kami sebut dalam kasus tertentu karena kami tidak ingin terpatok pada tahun tertentu, dan aku rasa orang-orang berasumsi bahwa waktu rilis film adalah waktu kisah film terjadi," lanjutnya.

Sebelumnya, sutradara Homecoming Jon Watts pernah bercerita bahwa Marvel memiliki gulungan kertas panjang yang berisi linimasa perjalanan para tokoh MCU. Fungsinya sebagai panduan tim dalam mengerjakan film-film Marvel berikutnya.

Film terdekat MCU, Thor: Ragnarok, akan diputar perdana di bioskop Indonesia pada Rabu 25 Oktober 2015. Film garapan Taika Waititi ini merupakan seri ketiga yang berfokus pada tokoh Thor (Chris Hemsworth), sekaligus jadi seri pertama yang berfokus pada tokoh Hulk (Mark Ruffalo).


(ELG)