DVD Warkop DKI Reborn Part 1 Dirilis lewat Restoran Cepat Saji

Purba Wirastama    •    08 Januari 2018 08:00 WIB
film indonesia
DVD Warkop DKI Reborn Part 1 Dirilis lewat Restoran Cepat Saji
Poster Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (Foto: Falcon Pictures)

Jakarta: Distribusi film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 tak hanya berhenti di layar lebar dan streaming on demand. Hampir dua tahun berselang, kini film ini dirilis Falcon dalam bentuk cakram DVD bersama label Jagonya Musik & Sport Indonesia. 

Selain film versi layar kaca, DVD juga berisi tayangan eksklusif di balik layar. Harganya dipatok seperti CD musik yang biasa dijual lewat gerai ayam goreng KFC. Konsumen pemesan makanan akan ditawari DVD dengan harga diskon. 

Indrojoyo Kusumonegoro alias Indro Warkop ikut serta dalam aktivitas promosi berupa meet & greet di sejumlah gerai. Saat berkunjung ke gerai Arion Mall Jakarta Timur, dia dan Tora Sudiro melayani foto bersama para penggemar dan memberi tanda tangan ke DVD yang dibeli.

"Falcon ini kadang aneh-aneh. Kami tadi (dikabari soal kunjungan gerai), ngapain? Itu sudah lama banget (filmnya dirilis). Oh ternyata begini tho," kata Indro kepada medcom.id di lokasi, Minggu, 7 Januari 2018.

Jangkrik Boss! Part 1 bukan film pertama yang dijual Jagonya Musik. Sebelumnya sudah ada Ayat-ayat Cinta hasil kerja sama dengan MD Pictures. Label 'ayam goreng' ini awalnya menggarap musik populer dan kini melebarkan sayap ke bisnis film populer.

Menurut Indro, cara pemasaran berbagai produk memang sedang mengalami perubahan besar.

"Dulu film enggak pernah pakai gini-gini, sekarang pakai. Jadi kelihatannya kita semakin sadar bahwa ini semua komoditi," tutur Indro.

"Jadi (produk) harus dikemas, harus dibuatkan lini masa produksi yang bagus, dan direncanakan (cara) pemasarannya, dan memanfaatkan semua cara. Ini kan tempat yang benar-benar selalu berhubungan dengan pasar, konsumen," lanjutnya.

Jangkrik Boss! digarap sutradara Anggy Umbara dan dibintangi Abimana Aryasatya, Vino Bastian, serta Tora Sudiro. Part 1 menjadi film terlaris sejak 2007 dengan capaian 6,8 juta penonton. Part 2 tayang akhir Agustus dan mencapai 4 juta penonton.

Indro dan Tora akan muncul kembali dalam film Gila Lu, Ndro! produksi Falcon Pictures.




(ASA)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA