Teaser Film Hujan Bulan Juni Dirilis

Purba Wirastama    •    13 Agustus 2017 12:59 WIB
film indonesia
Teaser Film Hujan Bulan Juni Dirilis
(Foto: Youtube Starvision Plus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Starvision Plus merilis teaser untuk film adaptasi Hujan Bulan Juni  garapan sutradara Hestu Saputra. Tayangan 1,5 menit ini menampilkan konflik utama kisah yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sapardi Djoko Darmono.

Secara garis besar, ada hubungan romantis antara Sarwono (Adipati Dolken), antropolog yang suka menulis puisi, dengan Pingkan (Velove Vexia), dosen Bahasa Jepang. Hubungan mereka menemui beberapa kendala. Selain berbeda agama dan kultur, mereka juga harus terpisah jarak karena Pingkan meneruskan studi ke Jepang.

Beberapa sosok lelaki lain yang muncul di antara mereka. Ada Benny (Baim Wong) dan Katsuo (Koutaro Kakimoto). Sarwono didera perasaan khawatir karena takut hubungan dengan Pingkan berakhir.

Naskah film adaptasi ini ditulis oleh Titien Wattimena. Chand Parwez Servia dan Avesina Soebli menjadi produser di bawah naungan Starvision. Tina Talisa dan Fias Servia bertindak sebagai produser eksekutif. Pemain pendukung antara lain Ira Wibowo, Sundari Soekotjo, dan Jajang C Noer. Sapardi juga disebut akan muncul sebagai aktor pendukung.

Hujan Bulan Juni  versi novel juga merupakan adaptasi dari puisi karya Sapardi sendiri, yang pernah dimuat di sebuah surat kabar pada tahun 1969. Puisi ini dimuat juga dalam buku kumpulan puisi berjudul sama terbitan 1994. Setelah Ari Reda mendaur sajak ini menjadi nyanyian, puisi Sapardi menjadi semakin dikenal.

Sapardi lantas mengembangkan puisi tersebut menjadi novel trilogi. Novel pertama berjudul sama dan diterbitkan pada 2015. Novel kedua, Pingkan Melipat Jarak, telah diterbitkan pada Maret 2017 lalu.

Untuk Hujan Bulan Juni  versi film, pihak Starvision belum merilis jadwal penayangan.




(DEV)