Produser Eiffel I'm in Love Bicara Adegan yang Mirip Film American Beauty

Purba Wirastama    •    18 September 2017 10:44 WIB
film asing
Produser Eiffel I'm in Love Bicara Adegan yang Mirip Film American Beauty
(Foto: Soraya Intercine Films)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penonton film Eiffel I'm in Love  (2003) garapan sutradara Nasri Cheppy barangkali masih ingat adegan saat kamar Tita penuh bunga mawar putih bertebaran di atas tempat tidur. Dalam satu momen, Tita berbaring  dan kelopak-kelopak bunga terbang ke atas.

Produser Sunil Soraya menyebut bahwa adegan itu memang mirip dengan salah satu adegan di film American Beauty  (1999) garapan Sam Mendes.

"Memang mirip dengan American Beauty. Tapi waktu itu, (adegan mawar di film Eiffel sudah) ada di dalam novelnya, dan gimana caranya untuk bikin itu jadi unik," kata Sunil saat ditemui di kantornya di bilangan Menteng, Jakarta, belum lama ini.

Kedua adegan ini memang serupa secara visual. Baik tokoh Tita (Shandy Aulia) maupun Angela (Mena Suvari) berbaring di hamparan bunga mawar. Penonton seperti melihat mereka dari atas. Kelopak bunga jatuh melawan arah gravitasi. Bedanya, bunga mawar Angela berwarna merah.

Konteks adegan juga berbeda. Tita mendapat bunga dari Adit (Samuel Rizal) calon suaminya. Sementara Angela dan mawar adalah khayalan erotis tokoh Lester (Kevin Spacey) terhadap teman anaknya.

Menurut Sunil, adegan mawar di film Eiffel  sudah ada di novel sumber adaptasi, yang ditulis oleh Rachmania Arunita. Ketika syuting dilakukan, dia merasa momen tersebut menjemukan.

"Muncul ide, saya omong dengan DP (director of photography), ada pak Nasri Cheppy, gimana kalau kita reverse (balik arah) gerakan kameranya. Pas kita reverse, bunganya naik ke atas. Makanya kita bilang oke," tukas Sunil.

Kini Sunil dan Soraya Intercine Film sedang sibuk menyelesaikan film sekuel Eiffel I'm in Love 2. Rizal Mantovani menjadi sutradara dengan naskah tulisan Donna Rosamayna. Sejumlah aktor lama kembali terlibat, termasuk Shandy dan Samuel.

Eiffel I'm in Love 2  dijadwalkan tayang di bioskop pada Februari 2018.


(DEV)