Warga Yogyakarta Sambut Meriah Pemutaran Perdana Filosofi Kopi 2

Patricia Vicka    •    05 Juli 2017 12:40 WIB
filosofi kopi
Warga Yogyakarta Sambut Meriah Pemutaran Perdana Filosofi Kopi 2
Pemutaran Perdana Filosofi Kopi 2 (Foto: Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pemutaran perdana film Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody mendapat sambutan meriah dari warga Yogyakarta. Sejak siang ratusan orang nampak memadati Bioskop XXI di Ambarukmo Plaza untuk menyaksikan pemutaran filem. Mereka antre dengan tertib untuk mendapatkan tiket.

Selesai filim diputar, ratusan penonton yang hadir di studio 1 Ambarukmo Plaza langsung bertepuk tangan meriah usai film tersebut selesai diputar.

Tak beberapa lama kemudian para pemeran utama yakni Chico Jericho, Rio Dewanto dan Nadine Alexandria masuk ke dalam ruangan Studio 1 diiringi teriakan histeris penonton. Chicco Jerikho nampak membagikan beberapa souvenir kepada pengunjung di bangku deretan depan. Tak mau menunggu lama, para penonton segera beranjak dari kursi dan menghampiri para pemain untuk meminta foto bersama.

Puas foto bareng, para pengunjung bioskop turut berfoto di depan poster Filosofi Kopi Dua yang dipasang di depan pintu masuk bioskop.

Salah seorang penonton gala Premiere, Larasita Apsari mengaku puas menonton film ini. Menurutnya nilai-nilai filosofi yang tertanam dalam kopi lebih terasa hidup dan jelas terlihat dibandingkan film pertama.

"Konflik dari para tokoh juga digambarkan lebih terlihat dan bisa dirasakan akan secara mendalam," ujar mahasiswi Universitas Negeri Malang yang kini tengah bekerja magang di Yogyakarta kepada Metrotvnews.com, Selasa 4 Juli 2017.

Ia memuji kehebatan sutradara meracik kata-kata mutiara dan menempatkannya dalam dialog di adegan yang tepat. Dialog favoritnya adalah ketika salah seorang tokoh bernama Brie mengucapkan kata mutiara kepada tokoh Ben yang bunyinya, "Menumbuhkan benih kopi tidak akan bisa mati karena nyawa tumbuh dari benih yang ditanam."

Pujian juga keluar dari Risa Saraswati. Ia rela mengantri panjang sejak siang hari demi bisa menonton Gala Premier Filosofi Kopi 2 bersama teman-temannya. Menurutnya, Filosofi Kopi 2 ini lebih bisa menciptakan kedekatan dengan penonton sebab alur cerita merupakan hasil karya dari penonton Filosofi Kopi pertama yang memenangkan lomba ngeracik cerita.

"Di film kedua ini ditambahkan 2 tokoh yang cukup memberi andil besar dalam jalannya cerita," katanya.

Visinema Pictures memilih Yogyakarta menjadi kota pertama pemutaran Filosofi Kopi 2. Setidaknya ada 4 studio yang dipakai untuk memutar film secara bergantian untuk 1000 warga Jogjakarta yang hadir. Setelah Yogyakarta, Gala Premier akan dilakukan di 4 kota lainnya yakni Jakarta, Makassar, Surabaya dan Bandung. Filosofi Kopi 2 akan ditayangkan serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada 13 Juli 2017.

 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

4 days Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA