Junkie XL Garap Musik Film Tomb Raider Terbaru

Purba Wirastama    •    10 September 2017 16:48 WIB
film asing
Junkie XL Garap Musik Film Tomb Raider Terbaru
(Foto: Youtube)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Tom Holkenborg alias Junkie XL, komposer musik film Mad Max: Fury Road, telah dipastikan terlibat di proyek film Tomb Raider terbaru. Pria asal Belanda kelahiran 1967 ini juga akan menangani pengerjaan musik film.

Seperti dilaporkan Screen Rant, Tom menyampaikan hal tersebut lewat pos di akun Instagram @junkie_xl. Dia mengunggah foto salah satu adegan film yang menampilkan aktor utama Alicia Vikander. Tertulis keterangan bahwa dia akan membuat musik latar.


On to the next... #FilmScore

A post shared by Junkie XL (@junkie_xl) on





Nama Junkie XL sebagai musisi spesialis film mulai populer setelah dia membantu Hans Zimmer untuk sejumlah film, seperti Megamind, Inception, dan Madagascar 3. Dia juga menangani musik untuk film Deadpool, Wonder Woman, serta Justice League. Karya terakhir yang dapat diingat barangkali adalah lagu tema untuk tokoh Wonder Woman di waralaba film DCEU.

Sementara, Tomb Raider adalah proyek film reboot produksi Warner Bros, MGM, dan GK Films. Sebelum ini, telah ada dua seri film berjudul Lara Croft: Tomb Raider (2001) dan The Cradle of Life (2003) yang dibintangi oleh Angelina Jolie.

Kisahnya, yang diadaptasi dari gim video buatan studio Core Design, berpusat pada petualangan seorang arkeolog asal Inggris bernama Lara Croft. Kisah tokoh ini telah dikembangkan dalam belasan gim dari 1996 hingga 2015 oleh beberapa studio. Selain itu ada juga kisah Lara Croft versi komik.

Menurut catatan Screen Rant, upaya pihak GK untuk membuat ulang film Tomb Raider sebetulnya sudah ada sejak 2011 tetapi menemui beberapa hambatan. Setelah Warner Bros dan MGM bergabung, proyek berjalan lagi.

Geneva Robertson-Dworet direkrut sebagai penulis naskah dan Roar Uthaug menjadi sutradara. Untuk film terbaru, kisahnya diadaptasi dari gim berjudul sama versi 2013 dari studio Crystal Dynamics dan Square Enix. Film akan menampilkan sosok Lara Croft yang lebih muda dari dua film sebelumnya.

Tomb Raider dijadwalkan rilis pada Maret 2018.
 


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA