Bintangi Film Jelita Secuba, Putri Marino Belajar Jadi Istri Tentara

Purba Wirastama    •    07 Maret 2018 17:47 WIB
putri marino
Bintangi Film Jelita Secuba, Putri Marino Belajar Jadi Istri Tentara
Putri Marino di Jelita Secuba (Foto: dok. Drelin Amagra Pictures)

Jakarta: Putri Marino membintangi film terbaru berjudul Jelita Secuba. Film ini menjadi debut film panjang Ray Nayoan sebagai sutradara dengan penulis naskah Jujur Prananto.

Kisahnya mengikuti Sharifah, perempuan Melayu dari Kepulauan Riau, tepatnya Pulau Natuna, yang jatuh cinta dengan Jaka, seorang tentara muda dari Angkatan Darat.

Mereka berkeluarga dan memiliki satu anak. Namun setiap kali Yuda bertugas sebagai prajurit untuk negara, Sharifah gamang. Apalagi, anaknya bertanya kapan sang ayah pulang.

Putri Marino berperan sebagai Sharifah. Dia beradu akting dengan Wafda Saifan Lubis, yang berperan sebagai Jaka. Putri belajar banyak soal kehidupan keluarga tentara, salah satunya dari para anggota Persatuan Istri Tentara (Persit). Baginya, menjadi istri tentara ternyata tak mudah.

"Mungkin kita lihat ibu-ibu Persit seru, asyik, ketemu banyak orang, pakai baju seragam lucu dan manis, banyak hal-hal bisa dilakukan," kata Putri dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 7 Maret 2018.

"Ternyata di balik itu semua, sangat susah, sangat berat, sangat sedih karena mereka harus merelakan suami mereka pergi bertugas untuk negara, tetapi dalam hati, mereka enggak mampu. Tetapi ya ini memang tugas negara. Kami seorang istri tak bisa melakukan apa selain mendukung dan mendoakan," lanjutnya.

Putri menghabiskan waktu lebih dari sebulan secara intens untuk mendalami peran. Selain lewat Persit, dia membaca banyak buku tentang Tentara Nasional Indonesia dan belajar dialek serta kultur kebiasaan orang-orang Melayu, terutama Kepulauan Riau.

Film ini menjadi film panjang ketiga Putri sebagai aktor, setelah Mau Jadi Apa? (2017) serta Posesif (2017) yang mengantarkan dia meraih Piala Citra sebagai aktris terbaik.

Film ini juga menjadi debut produksi Drelin Amagra Pictures dengan produser Marlina Nurdiyani. Dinas Pariwisata Natuna turut menjadi rekan produksi.

Jelita Secuba akan dirilis di bioskop pada Kamis, 5 April 2018.




 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA