Biopik Queen Temukan Sutradara Pengganti Bryan Singer

Purba Wirastama    •    07 Desember 2017 13:33 WIB
film hollywood
Biopik Queen Temukan Sutradara Pengganti Bryan Singer
Dexter Fletcher (Foto: ITV)

Jakarta: Proyek film biopik Queen Bohemian Rhapsody telah menemukan pengganti Bryan Singer. Aktor, penulis, dan sutradara asal Inggris Dexter Fletcher direkrut untuk menempati posisi sutradara.

Pihak 20th Century Fox, menurut laporan Aceshowbiz, mengumumkan kehadiran Dexter pada Rabu 6 Desember 2017 waktu London. Dua hari sebelumnya, pihak TCF memecat Bryan dari proyek dengan alasan Bryan tidak muncul di lokasi syuting selama sekitar 10 hari.

Bryan, 52, dikabarkan pamit pulang ke AS untuk mengurus masalah kesehatan serius yang dialami salah satu anggota keluarganya. Urusan ini, kata Bryan kepada CinemaBlend, ikut membuat kondisi kesehatan dia bermasalah.

"Sayangnya, pihak studio tak mau mengakomodasi dan mengakhiri jasa saya. Ini bukan keputusan saya dan di luar kendali saya," ujar Bryan yang menyebut bahwa Bohemian Rhapsody adalah proyek yang membuat dia bersemangat.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa sutradara X-Men ini berkonflik dengan Rami Malek, aktor utama pemeran Freddie Mercury. Bryan mengakui konfliknya dengan Rami, tetapi menegaskan bahwa itu tak menjadi faktor pemecatan.

"Kami memang pernah punya perbedaan kreatif di set. Rami dan saya telah menganggap masalah tersebut berlalu dan melanjutkan kerja sama hingga sebelum hari Thanksgiving (23 November)," kata Bryan.

Perubahan Drastis Rami Malik sebagai Freddie Mercury

Setelah pamit rehat sebelum 23 November ini, Bryan tak kunjung kembali ke lokasi. Pihak TCF sempat memberi Bryan ultimatum. Produksi sempat dihentikan pada awal Desember.

Biopik ini berkisah mengenai 15 tahun perjalanan grup musik Queen dan Freddie Mercury, mulai sejak grup terbentuk hingga penampilan di Live Aid 1985. Freddie meninggal pada 1991.

Ilmuwan Ungkap Rahasia Merdu Suara Freddie Mercury

Tiga personel lain diperankan oleh Ben Hardy, Gwilym Lee, dan Joseph Mazzello. Lalu ada juga Allen Leech, Lucy Boynton, Aaron McCusker, Aidan Gilen, Tom Hollander, dan Meneka Das as Jer Bulsara.

Naskah ditulis Justin Haythe. Jim Beach menjadi produser dan Denis Sullivan menjadi produser eksekutif. Dua personel Queen yang masih tersisa, Brian May dan Roger Taylor, bertindak sebagai produser musik.

Bohemian Rhapsody direncanakan rilis pada Desember 2018.



 


(ELG)