15 Film Indonesia 2017 yang Tidak Banyak Diketahui Publik

Purba Wirastama    •    24 Desember 2017 16:22 WIB
film indonesia
15 Film Indonesia 2017 yang Tidak Banyak Diketahui Publik
The Last Barongsai menjadi salah satu dari 15 Film Indonesia 2017 yang Tidak Banyak Diketahui Publik (Foto: IST)

Jakarta: Kalau diminta menyebut dua judul film horor atau fantasi superhero dalam setahun terakhir, jawaban kebanyakan penonton mudah ditebak. Ada film laris A, B, C, dan D yang bertahan dalam ingatan banyak orang, apalagi jika telah menjadi topik bahasan seru bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Dari 110-an film domestik layar lebar sepanjang 2017, tentu ada film-film yang luput dari perhatian publik. Penyebabnya beragam. Bisa faktor minim promosi, jatah layar sedikit, tidak tertangkap radar media massa, atau mungkin tidak berhasil mencuri perhatian khalayak dalam sekejap pandangan pertama.

Berikut kami merangkum 15 film layar lebar Indonesia yang ternyata banyak orang yang tak tahu atau terlewatkan. Usia film-film ini di bioskop sangat singkat dan jumlah penonton masing-masing tak sampai 20 ribu orang. Jangan mengaku sebagai movie buff kalau Anda bahkan tak tahu ada film-film berikut.

1. Mengejar Halal



Drama komedi berlatar kultur Islam tentang wanita yang terobsesi pada pernikahan dan pria sempurna. Karya pertama dari produser M Ali Ghifari dan sutradara Amrul Ummami. Rilis bioskop pada akhir pekan ke-2 April.

2. Perfect Dream



Setelah berhasil masuk ke lingkaran pengusaha besar elite dengan bisnis kotor, bekas anak jalanan punya ambisi menguasai wilayah lawan bisnisnya. Film keenam dari sutradara Hestu Saputra dengan bintang utama Ferry Salim, Wulan Guritno, dan Olga Lydia. Rilis bioskop pada akhir Maret.

3. Bid'ah Cinta



Kisah cinta lelaki dan perempuan dari dua keluarga Islam beda pemahaman, yaitu puritan dan tradisional. Film keempat sutradara Nurman Hakim dengan duet akting Ayushita Nugraha dan Dimas Aditya. Rilis bioskop pekan ke-3 Maret.

4. Gunung Bawakaraeng



Horor slasher tentang pendaki Jakarta yang mendaki Gunung Bawakaraeng demi menantang mitos gaib. Debut film cerita panjang Iwan Kurniawan sebagai sutradara. Rilis bioskop pada akhir pekan ke-3 Oktober.

5. The Promise



Drama horor tentang seorang pendengar radio yang mendapat teror gaib setelah sang penyiar favorit meninggal bunuh diri. Dibintangi Dara dan Mita 'The Virgin' dengan sutradara Bambang Drias dan produser Datin Seri Gouri Pankuny. Rilis bioskop pada awal Februari.

6. BFF (Best Friends Forever)



Bersama tiga sahabat, seorang perempuan hendak menghabiskan Jumat malam dengan mengejar lelaki idaman, tetapi mereka terjerumus dalam situasi sulit. Debut film panjang Estelle Linden sebagai sutradara di bawah naungan produksi Stroworld. Rilis bioskop pada awal April.

7. Labuan Hati



Film jalan-jalan tentang tiga wanita yang bertemu di Labuan Bajo dan membawa masalah masing-masing. Karya keenam Lola Amaria sebagai sutradara dengan aktor utama Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, Ully Triani, dan Ramon Y Tungka. Rilis di bioskop pada awal April bersamaan dengan Night Bus.

8. The Last Barongsai



Adaptasi novel karya Rano Karno, tentang pemuda keturunan Tiongkok ekonomi pas-pasan yang harus memilih, antara meneruskan tradisi barongsai atau menerima beasiswa kuliah di Singapura. Diproduksi oleh Rubby Karno dengan sutradara Ario Rubbik. Rilis bioskop akhir Januari.

9. Bukan Cinta Malaikat



Kisah cinta segiempat berlatar kultur Islam antara relawan kemanusiaan (Fachri Albar), peserta umroh (Nora Danish), serta dua orang dari masa lalu. Kolaborasi Malaysia dan Indonesia lewat sutradara Aziz M Osman dan Herdanius Larobu. Rilis bioskop pada awal Juli.

10. Remember The Flavor



Dalam obrolan dengan perempuan lain di kereta menuju Jogja, seorang perempuan mengenang sosok sahabat lelakinya sejak SMP. Karya debut Dyan Sunu P sebagai produser dan sutradara dengan aktor utama Tarra Budiman dan Sahira Anjani. Rilis bioskop pada akhir pekan ke-3 Februari.

11. Suhu Beku



Drama remaja tentang ambisi muda dan cinta segitiga dalam grup musik alternatif bentukan empat pelajar SMA di Makassar. Karya debut Rusmin Nuryadin sebagai sutradara film panjang dengan produser Arman Dewarti. Rilis bioskop pada akhir September.

12. Syaikh Abubakar



Seorang syekh datang untuk menyatukan lagi dua yayasan agama beda mazhab yang berkonflik gara-gara adu domba makelar tanah serakah. Film kedua sutradara Ridwan Wahab setelah Cintaku di Way Kambas (1990). Rilis bioskop akhir pekan ke-3 Oktober.

13. Multiverse: The 13th Step



Horor sci-fi tentang remaja SMA yang berusaha menyingkap sosok perempuan yang dia kenal lewat telepon. Karya debut sutradara Alfrits Robert dan penulis Vonny Kanisius dengan aktor utama Rendy Kjaernett dan Olivia Jensen. Rilis bioskop pada akhir pekan ke-4 Mei.

14. Hitam & Putih



Drama laga tentang kakak beradik pelatih beladiri dan aktor film, yang saling salah paham dan mengalami situasi rumit terkait bisnis gelap narkoba. Karya debut Daud Radex sebagai sutradara film panjang dengan aktor utama Roger Danuarta serta Guntur Triyoga. Rilis bersamaan dengan Mengejar Halal pada pekan ke-2 April.

15. Musik untuk Cinta



Drama komedi musikal tentang pemuda dari keluarga pas-pasan, yang tak berhasil meminang putri cantik keturunan bangsawan, lalu berambisi untuk sukses di industri musik ibukota. Dibintangi oleh Arumi Bachsin dan Ian Kasela eks 'Radja' dengan sutradara Enison Sinaro. Rilis di bioskop pada akhir pekan ke-2 Maret.
 


(DEV)

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

Produser The Rolling Stones Percaya Dangdut Mampu Mendunia

12 hours Ago

Seperti yang dikatakan Rhoma Irama lewat lagu Viva Dangdut, "Dunia pun berdangdut, dunia k…

BERITA LAINNYA