Ernest Prakasa Beri Istri Porsi Lebih Banyak di Film Milly dan Mamet

Cecylia Rura    •    22 Maret 2018 21:01 WIB
ernest prakasaFilm Milly dan Mamet
Ernest Prakasa Beri Istri Porsi Lebih Banyak di Film Milly dan Mamet
Ernest Prakasa dan Meira (Foto: Medcom/Cecylia)

Jakarta: Meira Anastasia kembali berkolaborasi dengan Ernest Prakasa dalam proyek film Milly & Mamet. Pasangan suami istri ini mengaku sudah cocok dan memiliki rasa yang sama dalam menciptakan karya. Inilah yang menjadi kunci keduanya jarang bergesekan ketika berkolaborasi.

"Kami kalau dihitung dari pacaran, sudah bersama 16 tahun, cukup kenal luar dalam isi kepala. Sudah saling mengerti dan bekerjasama dengan cukup baik. Kompak istilahnya. Pola pikirnya, kami punya taste yang sama. Sesuatu yang bagus itu kami bilang sama-sama," kata Ernest saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Maret 2018.

"Yang repot itu kalau taste-nya beda. Bisa mengerjakan sesuatu (bersama) walaupun seni itu luas," lanjutnya.

Saat mengerjakan proyek bersama tentu ada kontra yang kerap terjadi. Namun, Meira mengatakan, pergesekan itu jarang terjadi sebab Ernest menaruh kepercayaan kepadanya.

"Yang lucu, dia sudah lebih banyak mempercayakan. Daripada Cek Toko Sebelah, Susah Sinyal masih lebih banyak. Di sini (Milly & Mamet) dia memberikan aku porsi lebih banyak. Jadi, porsinya fifty-fifty," kata Meira.

Berkolaborasi dalam dua film terdahulu membuat Ernest dan Meira merasa mantap dan yakin mengerjakan Milly & Mamet.

"Karena film kedua (Susah Sinyal) jadi lebih pede. Struktur skenario seperti apa, secara teknis sudah berpengalaman. Wawasan yang lebih mantap buat cerita. Film pertama sudah lebih paham pola bercerita kami kayak gimana dibanding Susah Sinyal," terang Ernest.

Film Milly & Mamet merupakan sempalan yang berakar dari cerita Ada Apa Dengan Cinta 2. Ernest didapuk sebagai sutradara sekaligus penulis naskah, yang kembali menggandeng Meira Anastasia. Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai associate producer sementara Chand Parwez bergerak sebagai produser.

Milly dan Mamet masih akan diperankan oleh Sissy Prescillia dan Dennis Adhiswara, didukung beberapa pemain yang tergabung dalam film Ada Apa Dengan Cinta.

Proyek film Milly & Mamet merupakan karya kolaborasi perdana antar rumah produksi film (Miles Films dan Starvision Plus) di Indonesia.


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

4 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA