Hapus Adegan Kevin Spacey, Film Terbaru Ridley Scott Digarap Ulang

Purba Wirastama    •    09 November 2017 13:55 WIB
kevin spacey
Hapus Adegan Kevin Spacey, Film Terbaru Ridley Scott Digarap Ulang
Kevin Spacey dalam trailer All Money in the World (youtube sony pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengungkapan kasus pelecehan seksual yang dilakukan aktor AS Kevin Spacey berbuntut panjang. All Money in the World, film terbaru Ridley Scott yang dia bintangi, ditarik kembali dan digarap ulang demi menghapus bagian adegan Spacey.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, Ridley, yang juga menjadi salah satu produser, secara sepihak memutuskan untuk menarik lagi film ini. Dia hanya memberi kabar ke pihak Sony Pictures selaku distributor pada Rabu (8/11/2017) petang waktu setempat.

Sedianya All Money in the World akan menjadi film penutup AFI Fest di Hollywood pada 16 November 2017, tetapi jadwal dibatalkan atas permintaan Sony. Film ini akan tetap dirilis di bioskop pada 22 Desember 2017.

Dengan sisa waktu sekitar enam pekan, Ridley hendak melakukan syuting ulang beberapa adegan yang menampilkan Spacey. Christopher Plummer, 88 tahun, direkrut sebagai aktor pengganti. Plummer, kata sumber terdekat proyek kepada THR, sebenarnya adalah pilihan awal Ridley yang tidak disetujui pihak studio.

Menurut THR, total hari produksi untuk Spacey adalah delapan hari. Sebagian besar adegan memang hanya menampilkan dia, yang berperan sebagai Jean Paul Getty. Dalam beberapa adegan lain, dia tampil bersama Mark Wahlberg dan Michelle Williams.

Belum cukup jelas bagaimana Ridley akan mengerjakan pengambilan ulang gambar ini. Ada kemungkinan lain bahwa wajah Spacey dalam layar akan diganti secara digital oleh studio efek visual yang terlibat di proyek.

All Money in the World merupakan adaptasi atas kisah nyata yang dialami John Paul Getty III, cucu juragan minyak dari AS Jean Paul Getty, saat diculik di Roma pada tahun 1973.

JP Getty III (Charlie Plummer), 16 tahun, diculik oleh sekelompok bandit yang meminta uang tebusan. Ibunya (Michelle Williams) berusaha meyakinkan kakek dari John PG III, Jean PG (Kevin Spacey), untuk memenuhi permintaan penculik, tetapi sang kakek menolak.

Sang ibu lantas bekerja sama dengan manajer keuangan Getty (Mark Wahlberg), yang juga mantan petugas CIA, untuk membebaskan sang anak sebelum terlambat.

Sementara itu, Spacey, 58 tahun, dituding telah melakukan sekian tindak pelecehan seksual sejak lama. Tudingan pertama datang dari aktor Anthony Rapp, 46 tahun, dua pekan lalu dalam wawancara dengan BuzzFeed News. Rapp mengaku pernah dilecehkan oleh Spacey saat usia 14 tahun. Setelah itu beberapa orang ikut bersuara.

Tak hanya All Money in the World yang menyetop kerja sama dengan aktor film American Beauty ini. Netflix juga dikabarkan menunda produksi serial House of Cards musim keenam yang sedianya akan kembali dibintangi oleh Spacey.



 
(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

22 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA