Film Kiki's Delivery Service akan Diputar Tiga Hari di Indonesia

Purba Wirastama    •    07 Januari 2018 15:37 WIB
studio ghibli
Film Kiki's Delivery Service akan Diputar Tiga Hari di Indonesia
Kiki's Delivery Service (foto via imdb)

Jakarta: The World of Ghibli Jakarta kembali mengadakan program pemutaran film-film animasi karya Studio Ghibli. Film pertama untuk 2018 adalah Kiki's Delivery Service dari sutradara Hayao Miyazaki.

Kiki's menjadi film panjang keempat Ghibli yang dirilis pada 1989. Hayao menulis naskah, menyutradarai, sekaligus menjadi produser. Musiknya digarap oleh Joe Hisaishi, komponis yang kelak sering berkolaborasi dengan Hayao.
 


Kiki, remaja 13 tahun pindah ke kota pinggir laut bersama Jiji kucingnya yang bisa bicara. Dia hendak menghabiskan waktu menyendiri selama setahun sesuai tradisi para penyihir di desanya. Setelah belajar mengontrol sapu terbang, Kiki membuat jasa kurir terbang.

Namun Kiki mulai mempertanyakan dirinya sendiri. Dia pun kehilangan kemampuan sihir dan harus mengatasi keraguan demi mendapatkan kembali sihirnya.

6 Film dari Studio Ghibli Tayang di Indonesia Tahun Depan

Kiki's, yang berjudul asli Majo no Takkyubin, menjadi film terlaris di bioskop Jepang saat dirilis pada 1989. Film ini juga mendapat sambutan positif dari para kritikus dan pengulas film. Sejumlah festival memberinya penghargaan, antara lain Anime Grand Prix, Kinema Junpo Awards, dan Japan Academy Prize.

Menurut keterangan resmi, Kiki's Delivery Service akan diputar di bioskop jaringan CGV delapan kota pada 12-14 Januari 2018.

Pada bulan yang sama, The World of Ghibli Jakarta (WGJ) juga akan memutar From Up on Poppy Hill. Lalu berikutnya akan ada Arriety, Pom Poko, Porco Rosso, serta When Marnie was There.

WGJ merupakan rangkaian acara pemutaran film Ghibli yang digelar Kahanama dari Kaninga Pictures. Selain pemutaran, WGJ juga punya eksibisi karya instalasi film Ghibli yang telah digelar di Jakarta pada Agustus hingga Oktober 2017.


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA