Indro Warkop Siapkan Dua Proyek Film Baru untuk 2019

Purba Wirastama    •    19 Desember 2018 08:00 WIB
indro warkop
Indro Warkop Siapkan Dua Proyek Film Baru untuk 2019
Indro Warkop (Foto: Medcom/Purba)

Jakarta: Setelah film komedi Gila Lu Ndro, Indrojoyo Kusumonegoro alias Indro Warkop sedang ikut menyiapkan dua proyek film komedi terbaru untuk tahun rilis 2019. Dua film ini masih berkaitan dengan proyek daur ulang film-film lawas Warkop DKI.

"Dua atau tiga (proyek film selama 2019)," kata Indro kepada wartawan di Cilandak Town Square, Selasa, 18 Desember 2018. Sebelumnya, Indro bersama grup Orkes Moral Pengantar Minum Racun (PMR) mengadakan jumpa pers dan mengumumkan proyek musik kolaborasi mereka Silaturasa.

Menurut Indro, dia akan ikut bermain dalam dua film tersebut. Gambaran film masih belum bisa diungkap karena ada beberapa kemungkinan, entah melanjutkan seperti Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss atau konsep lain.

"Jadi dua film itu (terkait) Warkop dan ada saya," ujar Indro. "Warkop DKI Reborn kan sebetulnya melestarikan Warkop. Ada beberapa konsep, saya belum bisa kasih tahu sekarang. Ada yang meneruskan Warkop DKI Reborn, ada yang mungkin kami ubah sedikit yang segmennya (berbeda)."

Indro juga menyebut bahwa film-film lawas Warkop DKI kembali dibicarakan banyak orang, termasuk di media sosial, setelah ditayangkan ulang oleh kanal televisi swasta. Artinya, masih ada minat besar dari penonton atas kisah Warkop DKI.

Namun menurut Indro, dia dan keluarga Warkop DKI tidak ingin film terbaru buru-buru dilepas ke publik. Apalagi, industri perfilman sedang mengalami perubahan besar. Generasi anak muda mulai punya peran penting.

"Saya takut merusak citra. Saya ingin kami omong bareng-bareng, (supaya filmnya) benar-benar digarap dengan baik," tukasnya.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! adalah film dua episode pertama yang mendaur ulang film-film Warkop terdahulu. Ketika dirilis di bioskop pada 2016 dan 2017, kedua film ini meraup sukses komersial besar dengan total penjualan tiket 10,94 juta lembar. Kedua film ini masuk ke daftar 10 film terlaris sepanjang masa.



 


(ELG)